oleh

Bus Damri Sepi Penumpang

-Musi Rawas-3.032 Dibaca

Silampari OnlineĀ 

MUSI RAWAS- Libur panjang natal dan tahun baru berpengaruh terhadap Bus Damri rute keberangkatan terminal Megang Sakti menuju terminal Simpang Periuk. Pasalnya, selama libur bus tersebut sepi penumpang.

Pantauan Silampari Online di terminal Megang Sakti tidak terlihat adanya lonjakan jumlah penumpang yang berangkat dari terminal Megang Sakti menuju terminal Simpang Periuk Lubuklinggau.

Agus (34) Pramudi Damri yang melayani rute perjalanan Terminal Megang Sakti menuju Purwodadi, Tugumulyo hingga terminal Simpang Periuk mengatakan meski libur natal dan tahun baru tidak ada lonjakan penumpang. Bahkan, penumpang sepi seperti hari hari biasanya.

Dikatakannya, sepinya penumpang disebabkan masih belum banyak masyarakat yang tahu keberadaan bus Damri dan jadwal keberangkatannya.

“Saya yakin kalau masyarakat sudah banyak yang tahu tentu akan memilih naik damri ketimbang kendaraan umum lainnya karena biayanya lebih murah,”kata Agus, Minggu (3/1).

Sementara itu, salah satu penumpang Kholit (23) mengakui dirinya lebih memilih menggunakan Bus Damri karena biaya ongkos yang dikeluarkan lebih murah. Dimana, untuk ke terminal Simpang Periuk hanya Rp10 ribu. Sedangkan jika naik kendaraan umum yang lain misalnya travel ongkosnya jauh lebih mahal sekitar Rp 40-50 ribu .

Hanya saja, adanya layanan damri cukup membantu. Terutama bagi masyarakat dipedesaan yang relatif agak sulit untuk mendapatkan layanan transportasi yang aman, nyaman dan murah. (Musyanto)