Bus Gratis untuk Siswa Pali 

SILAMPARI ONLINE,

PALI – Peduli terhadap dunia pendidikan, dan untuk membantu transportasi pelajar, Pemerintah Desa (Pemdes) Babat Kecamatan Penukal, kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) meluncurkan angkutan siswa gratis bagi para pelajar yang berada di Desa Babat.
Kepala Desa (Kades) Babat, Ari Meidiansyah SIP mengatakan bahwa program angkutan siswa gratis tersebut merupakan program kerjasama Pemdes Babat dan pihak perusahaan yang beroperasi di wilayahnya untuk meringankan beban orang tua, agar anak tidak putus sekolah karena jarak yang cukup jauh.
“Untuk bantu transport (antar jemput) siswa yang sebagian besar kurang mampu. Tujuan akhirnya mengurangi angka putus sekolah dan bisa meningkatkan motivasi sekolah,” terang pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Karang Taruna Kabupaten PALI itu, Selasa (11/8).
Lebih lanjut dijelaskan Ari, untuk rute angkutan siswa gratis dari Desa Babat menuju Desa Persiapan Simpang Tiga Babat, begitu juga sebaliknya.
“Kalau saat ini kan sedang belajar di rumah karena pandemi Nantinya kami harapkan program yang sudah kami hadirkan untuk masyarakat desa Babat bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat dan bermanfaat untuk masyarakat,” kata Ari.
Selain itu, kedepannya sudah berjalan atau keluar dari pandemi, pada tanggal merah maupun siswa libur sekolah dapat dimanfaatkan kegiatan lainnya. “Misal pada saat tidak beroperasi mengantar jemput siswa. Kita dapat sewakan untuk masyarakat hajatan atau kegiatan lainnya yang tentunya menjadi penghasilan untuk desa. Jadi intinya kita melakukan program yang memang dari rakyar untuk rakyat,” pungkasnya. (ebi/enimekpres)

Bacaan Lainnya

GRATIS: Bus gratis dari Pemdes Babat Kecamatan Penukal, kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) untuk antar jemput siswa.(foto heru/enimekspres)