Butuh Empat Hari Latihan, MtsN Lubuklinggau Raih Juara Sepak Takraw

SILAMPARI ONLINE

LUBUKLINGGAU
– MTs Negeri Lubuklinggau berhasil menjuarai perlombaan kejuaran sepak takraw “Walikota Cup” Tingkat SD/SMP se Kota Lubuklinggau beberapa waktu lalu. Lomba tersebut diadakan Dinas Pemuda Olahraga dan Perasatuan Sepak Takraw Indonesia Kota Lubuklinggau, Senin (26/8).

“Kami mendapat surat undangan perlombaan ini secara dadakan, meski begitu anak didik kami masih mampu meraih prestasi,” kata Kepala MTs Negeri Lubuklinggau Hedi Herdian melalui guru olahraga Ari.

Muat Lebih

Dikatakannya, kalau mereka latihan hanya empat hari saja. Tetapi MTs memang sering melakukan latihan rutin sepak takraw. Apalagi sudah ada ekskul sendiri. “Kalau untuk tim putri kami sangat menyangka, karena antusias dari anak-anak tim putri ini sudah ada untuk sepak takraw. Memang dari awal kita mengadakan latihan mereka sudah ada bakat dan dasar dalam bermain sepak takraw,” ujarnya.

Untuk diketahui, kalau tim Tim takraw Putri MTs berhasil meraih juara 1, sedangkan tim putra mendapatkan juara 4. “Kalau pelatih berasal dari dalam sekolah sendiri yakni Ige Aditya Gumay, Asyrudin Lubis dan Ari Kurniawan,” ungkapnya.

Prestasi ini tentu tidak terlepas dari dukungan dan suport kepala sekolah, serta dewan guru. Bahkan setiap siswa yang ikut lomba, pihak sekolah membantu dan mendukung setiap kegiatan yang di luar sekolah dengan cara menyediakan fasilitas-fasilitas diperlukan. “Ya kita berharap tidak prestasi ini aja yang dapat dihasilkan namun prestasi lainnya baik itu dibidang akademik maupun di non akademik,” pungkasnya.(HS-02)