Butuh Pemimpin Amanah, Jujur dan Profesional

RESES : Anggota DPR RI Fraksi PKS, Drs HM Iqbal Romzi dalam kegiatan resesnya di Kabupaten Empat Lawang, Sabtu (3/3). Foto : Oci/HS.

Silampari Online,

EMPAT LAWANG – Kabupaten Empat Lawang, memiliki banyak potensi yang besar dan dapat menjadikan wilayah kabupaten ini menjadi lebih maju. Ketika pemimpinnya amanah, jujur dan profesional, pemimpin tersebut dapat menggali potensi itu menjadi kekuatan untuk memajukan Kabupaten Empat Lawang, kedepannya.

“Sumber daya alam (di Kabupaten Empat Lawang) cukup untuk itu, tinggal melakukan koordinasi (bagaimana) mendapat jaringan atau akses ke kementerian atau lembaga yang ada,” kata anggota DPR RI Fraksi PKS, Drs HM Iqbal Romzi saat dibincangi Harian Silampari, di sela-sela kegiatan resesnya ke Kabupaten Empat Lawang, Sabtu (3/3).

Menurut Romzi, di Kabupaten Empat Lawang, dirasakan investasi untuk mengelola Sumber Daya Alam (SDA) yang ada, itu sudah waktunya untuk dibuka.

Dibincangi terpisah, Sekretaris DPD PKS Kabupaten Empat Lawang, Muhammad Mukromin mengatakan, dalam kegiatan reses anggota DPR RI ini, pihaknya telah menyampaikan ke anggota DPR RI dari Fraksi PKS, agar kedepannya potensi air di Kabupaten Empat Lawang, dapat dimaksimalkan pembangunannya untuk kemajuan pertanian di kabupaten ini.

“Bahkan, kalau potensi pengairan di Kabupaten Empat Lawang dimaksimalkan, kami yakin Empat Lawang akan menjadi lumbung pangan terbesar di Sumsel, itu yang kami sampaikan ke beliau,” katanya.

Mukromin juga menyebut, selain minta peningkatan pembangunan sarana dan prasarana untuk memaksalkan SDA di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati, pihaknya berdialog bagaimana penguatan akhlak serta membumikan al-Qur’an.

“Karena beliau (Drs HM Iqbal Romzi, red) juga, di Komisi VIII bidang agama, mitranya Kementerian Agama,” terang dia. (HS-04)