Caleg DPR RI Tebar Pesona dan Tebar Senyum Sambangi Pasar

Foto : Rian/PP SAMBANGI : Caleg Anggota DPR RI, Fachruzar SH menyambangi Pasar Inpres didampingi konsituennya dan bertemu langsung dengan pedagang, kemarin (14/1).

Silampari Online,

PRABUMULIH – Banyak cara dilakukan caleg, agar dikenal oleh pemilih di daerah pemilihan (dapil)-nya. Salah satunya, dilakukan Caleg DPR RI Dapil Sumsel II asal Partai Golkar No Urut 9 Fachruzar SH kemarin (14/2) usai bertemu dengan konsituennya.
Khususnya, warga Prabumulih, Fachruzar SH menyempatkan diri mampir dan bertatap muka dengan pedagang di Pasar Inpres merupakan pasar tradisional terbesar di Kota Nanas ini.
Caleg yang juga Ketua IMI Jawa Barat (Jabar) ini mengatakan, sengaja datang ke Bumi Seinggok Sepemuyian ini dalam rangka kondisilasi tim dan juga berkampanye di Pasar Inpres.
“ Intinya sebagai Caleg DPR RI saya juga ingin menjangkau, konsituen di daerah khususnya di Prabumulih. Dalam rangka, sosialisasi untuk memperkenalkan diri dan mendulang suara di kota ini,” kata pria asal Palembang yang lama menetap di Bandung, Jabar kepada koran ini, kemarin (14/1).
Ia merasa terpanggil, menjadi caleg lantaran ingin ikut berpartisipasi membangun Sumatera Selatan (Sumsel). Target suara yang diinginkannya, agar bisa duduk sebagai wakil rakyat di Senayan, Jakarta pun tidak main-main.
“Untuk 11 kabupaten/kota di Dapil II Sumsel, kita targetkan 110 ribu suara. Makanya, saya turun langsung ke tiap daerah. Untuk berkomunikasi dengan masyarakat secara langsung, agar dikenal dan tentunya dipilih,” ujar pria pengemar otomotif ini.
Nah, untuk mengejar target sebesar 22 ribu suara di Prabumulih. Meski, Prabumulih tergolong kota kecil. Tetapi, menurutnya memiliki potensi besar menyumbang suara bagi dirinya.
“Prabumulih sendiri, kita menargetkan 22 ribu suara. Makanya, kita bentuk relawan dan dipusatkan di Wohoo Kafe sebagai poskonya. Kita harapkan, relawan yang ada bisa berjuang dengan maksimal dan optimal untuk menghantarkan ke Senayan,” akunya.
Pria yang masa kecilnya, tinggal di Plaju Palembang ini sudah berpikir matang dan menyusun strategis agar terpilih. Apalagi, saingannya separtainya pun tidak kalah berat. Ada sederet nama besar, harus disaingi untuk berebut suara biar bisa duduk menjadi Anggota DPR RI terpilih.
“Kita optimis dengan basis relawan yang kita bentuk, tidak hanya di Prabumulih. Tetapi, kabupaten/kota di Dapil II bisa membuat saya terpilih menjadi Anggota DPR RI, terpenting sekarang ini bekerja dan berupaya secara optimal dan maksimal,” bebernya.
Ia pun tidak memungkiri, kalau strategi jitu sudah disiapkan agar target suara tersebut bisa dicapai. Tetapi, kata dia, hal itu masih menjadi rahasianya dan relawan. “Apalagi, sejauh dirinya melangkah, dukungan terus mengalir kepada dirinya,” terang pria yang pertama kali pertarung di pecalegkan DPR RI ini.
Sementara itu, Perwakilan Relawan Prabumulih, Rudy juga mengaku, optimis bisa menyumbang suara sebesar 22 ribu dari Bumi Seinggok Sepembuyian ini. Menurutnya, hanya sekitar 14 persen dari total suara pemilih di Kota Nanas ini.
“Kita juga sudah mengenalkan, Kak Fachruzar kepada tokoh masyarakat dan masyarakat sendiri, guna memohon dukungan sekaligus suaranya untuk menghantarkannya ke DPR RI,” bebernya. Soal konsolidasi, relawan pun sejauh ini kata dia, terus intens dilakukan sehingga masyarakat Prabumulih khususnya mengenal Fahcruzar dan memilihnya. “Kita akan berupaya terus mengenalka sosok Fachruzar kepada masyarakat Prabumulih, agar dipilih dan dicoblos pada 17 April mendatang,” pungkasnya. (03/PP)