Camat Bersama Lurah dan Kades Sekayu Tandatangani Fakta Integritas

SILAMPARI ONLINE,

SEKAYU– Camat Sekayu Marko Susanto, SSTP.,MSi., bersama Lurah dan Kades di wilayah Sekayu telah menandatangani fakta integritas, Senin (17/2/2020) di kantor camat Sekayu.

Bacaan Lainnya

Dalam rakor ini, Marko mengatakan bahwa
dalam instruksinya, Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin mengajak, seluruh masyarakat Musi Banyuasin untuk melakukan penginputan data Sensus Pendusuk (SP) online mulai 15 Februari hingga 31 Maret 2020 di laman sensus.bps.go.id.

Oleh sebab itu, untuk menindaklanjuti Instruksi Bupati Kabupaten Musi Banyuasin dalam Memvalidasi Data Kependudukan, pihaknya melakukan penandatanganan fakta integritas.

“Fakta integritas ini adalah salah satu upaya kita, dalam rangka mensukseskan Sensus Penduduk 2020, oleh karena itu kami menginstruksikan untuk menyebarkanluaskan informasi mengenai SP 2020 diberbagai kesempatan dan media, diantaranya seperti forum masyarakat dan termasuk Whatsapp Group, dan membantu memasang dan menyebarkan publisitas SP2020 di berbagai tempat, diantaranya banner, poster dan leaflet (bahan untuk Publisitas poster dan leaflet akan disediakan),”ungkapnya.

Marko juga mengajak seluruh warga masyarakat, khususnya masyarakat Sekayu untuk berpartisipasi dalam sensus penduduk online. Dan membantu petugas sensus pada pelaksanaan sensus penduduk wawancara.

Pada kesempatan yang sama, Sunita juga mengatakan bahwa semangat Bupati Dr H Dodi Reza Alex memang patut untuk dicontoh dan ditauladani.

“Semangat pemimpin di Muba ini, patut kita tauladani dan jadikan spirit buat kerja tim BPS dan Warga Musi Banyuasin untuk mencatatkan diri sebagai Penduduk Indonesia,”Ucapnya.

Ayo sukseskan Sensus Penduduk 2020 dengan ikut berpartisipasi pada Sensus Penduduk Online tgl 15 Feb – 31 Maret 2020.

“Bagi yang terkendala dalam sistem online tidak usah panik tunggu kedatangan Petugas Sensus pada sensus penduduk wawancara tgl 1 – 31 Juli 2020. Data sensus penduduk 2020 menyediakan data jumlah penduduk baik secara de facto maupun de jure, dan juga menyediakan parameter demografi dan proyeksi penduduk. Pastikan Anda tercatat sebagai Penduduk Indonesia dalam mewujudkan “Satu data kependudukan indonesia,” tutupnya. (Heri/Diskominfo)