oleh

Sajudin Alisyahbana, Camat Lakitan Daftar Nyalon Kades Semeteh

-Kecamatan, Musi Rawas-1.312 Dibaca

Silampari Online 

MUSI RAWAS- Pertarungan perebutan jabatan Kepala Desa (Kades) dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Semeteh Kecamatan Muara Lakitan bakal seru. Dimana, hal ini dikarenakan dari beberapa isu nama yang akan maju salah satunya yakni Camat Muara Lakitan, Sajudin Alisyahbana yang telah secara resmi mendaftarkan diri maju sebagai calon Kades Semeteh.

“Ya hari ini (kemarin) saya telah menyerahkan berkas pendaftaran calon Kades Semeteh kepada panitia Pilkades,”jelas Sajudin Alisyahbana kepada Silampari Online, Rabu (17/2/2021).

Dikatakannya, setelah berkas pencalonan tersebut dan dicek oleh panitia maka berkas dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat yang ada.

Menurutnya, keinginannya untuk maju mendaftar calon Kades karena terpanggil untuk mengabdi di Desa yang dipilih langsung oleh rakyat dan bisa mengetahui suka duanya. Sebab, suara rakyat suara tuhan.

“Kalau jabatan Camat ditunjuk dan diberi amanah dari atasan. Sedangkan, kalau Kades dipilih masyarakat langsung dan didukung serta disenangi orang banyak.

Mengenai statusnya kini sebagai Camat Lakitan sendiri. Maka dirinya mengakui seyogyanya ia pensiun pada akhir Maret 2021 dan per 1 April 2021 pensiun. Namun, ia telah mengajukan berkas pensiun dan SK telah turun dan ditandatangani oleh Bupati sesuai pada (16/2/2021) dan pagi tadi telah mengikuti sosialisasi dan registrasi BUP di taspen ,TMT 1.4.2021 GOL IV/c. Sedangkan, karirnya sebagai pegawai yakni diangkat dari Golongan II/a yang mengabdi di Kemenag Mura sejak tahun 1983 hingga 2010 yang telah memangku jabatan Kasubsi Pendais, Kaur Kepegawaian, Kaur Keuangan, Kasubbag Tata Usaha, Kasi haji. Sedangkan, di Pemkab Mura sejak tahun 2010 hingga Maret 2021 sebagai Kasubbag Pemuda dan Kasubag Agama di Kesra, Kasubbag Ekonomi, Kasi di Dispora, Sekcam Kecamatan Muara Lakitan hingga tahun 2017 dan November diangkat menjadi Camat Muara Lakitan.

Terlepas dari itu,  keinginannya mendaftar sebagai calon Kades karena dari suara hatinya yang tulus ikhlas meskipun sana sini banyak beranggapan merendahkan. Namun, bagi ia jabatan Kades adalah jabatan mulia yang bersentuhan langsung dengan rakyatnya. (Kris)