Camat Lubuklinggau Utara II Dukung Kegiatan Sekolah

SIlampari Online

LUBUKLINGGAU – Dalam mendukung program pemerintah Kota Lubuklinggau di bidang pendidikan Camat Lubuklinggau Utara II memiliki program kegiatan upacara bersama di sekolah yang berada di wilayah Kecamatan Utara II.

Muat Lebih

Kegiatan ini sudah berlangsung sejak tanggal 9 September 2019 sampai dengan 11 November 2019. Yang bertujuan untuk mengingatkan para pelajar supaya lebih semangat dalam mengejar cita-cita dan menjadi pelajar yang baik, rajin dan disiplin dengan mematuhi aturan-aturan yang ada di sekolah.

“Sudah delapan kali saya menjadi pembina upacara dari sembilan SMP dan SMA maupun SMK diwilayah Kecamatan Utara II,”kata Camat Lubuklinggau Utara II Kunti Maharani saat diwawancara Harian Silampari, Kamis (7/11)

Masih kata Kunti kegiatan upacara bersama di sekolah ini sudah merupakan program sejak dirinya dilantik menjadi Camat di Kecamatan Lubuklinggau Utara II. Selaku pihak kecamatan dirinya memang mensinergikan antara program kecamatan dengan program yang terkait dengan pendidikan.

“Untuk itu pada saat saya menjadi pembina upacara di sekolah, saya selalu menekankan kepada para pelajar agar lebih semangat untuk mengejar cita-cita yang mereka inginkan,” ungkapnya.

Lanjutnya, pertanyaan pertama yang dirinya berikan kepada para pelajar tersebut tentang cita-cita. Mengapa dirinya menanyakan seperiti itu, karena bagi dirinya cita-cita itu merupakan tolak ukur bagi para pelajar tersebut kedepanya mau jadi apa.

“Dari masa-masa sekolah inilah mereka harus mempersiapakan bagi mental maupun spiritualnya, karena saya selalu menitipkan pesan bawasannya orang-orang hebat itu terlahir dari proses yang tidak instan,” ujarnya.

Kunti menambahakan dirinya juga selalu mengimbau kepada seluruh para pelajar di sekolah bawasannya untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Karena bagi dirinya untuk menjadi orang hebat perlu ditatah dari usia sekolah. Kemudian pihak kecamatan juga tidak lupa menyampaikan program-program pemerintah Kota Lubuklinggau maupun pemerintah kecamatan dan kelurahan kepada pihak sekolah.

“Yang mana program tersebut yang bisa kita sinegrikan dengan pihak sekolah, alhamdulillah dengan adanya sinegritas program ini pihak sekolah sangat menyambut dengan baik sekali terhadap apa yang kami lakukan,” jelasnya.

Kunti mengatakan pihak kecamatan berkeinginan bawasanya seluruh pelajar yang berada khusus diwilayah Kecamatan Lubuklinggau Utara II akan menjadi orang-orang yah hebat sebagai generasi penerus bangsa serta dengan adanya tag line Linggau Bisa tentunya para pelajar tersebut bisa menjadi pribadi yang Bisa dalam artian Brain Inovasi Speed Accountability para pelajar tersebut terwujud.

“Kami juga memiliki program inovasi terbaru yang bekerjasama dengan pihak sekolah dan pihak pukesmas dengan membentuk pos durian,” tegasnya.

Kunti menjelaskan mungkin pos durian ini terdengar unik tetapi kepanjangan dari pos durian ini adalah kepanjangan dari posyandu remaja keren. Kenapa dinamakan posyandu remaja keren karena memang untuk pencegahan penyakit itu harus di cegah sejak dini. Jadi di pos durian ini kegiatan para remaja itu harus mengetahui ancaman dari penyakit yang memang sudah menyerang di kalangan remaja.

Kunti berharapan kepada seluruh pelajar dengan melihat figur-figur orang yang dalam artia menurut mereka itu hebat, mereka akan lebih termotivasi dan semangat sehingga mereka bisa mewujudkan cita-citanya untuk menjadi orang hebat tersebut.

“Peran dari pemerintah kecamatan tentunya kami mendukung dengan kegiatan-kegiatan yang positif,” pungkasnya. (HS-11)