Camat Selangit Buka Lomba Anak Soleh

SILAMPARI ONLINE

MUSI RAWAS – Pemerintah Kecamatan Selangit kabupaten Musi Rawas membuka acara Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) bersama Panitia BKPRMI, Selasa(13/8), Masjid Jami’atul Fakhri berlangsung sukses dan hikmat.
Camat Selangit Hj Rusana Mulawati saat membuka festival ini berharap kegiatan ini dapat menjadi ajang pendidikan karakter anak menjadi yang soleh dan soleha.
“Festival Anak Soleh Indonesia ini penting buat kita untuk membentuk karakter anak-anak kita, supaya mereka dapat menjadi generasi terbaik yang dapat melebihi orang tua sekarang,” ujar Rusana.
Rusana mengatakan, pihaknya mendukung penuh kegiatan FASI ini karena telah sesuai dengan visi dan misinya untuk memimpin Kecamatan Selangit yang religius. Dia pun berharap, kegiatan ini terus dilaksanakan dan digaungkan kepada masyarakat.
Sementara itu, Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) , mengatakan tujuan dalam menyelenggarakan acara lomba ini untuk melestarikan, meningkatkan dan menanamkan rasa cinta terhadap Agama Islam dan juga mencari bibit yang terbaik akan dilombakan ke tingkat Kabupaten. “Dalam festival ini dilombakan 4 cabang, yakni Azan, Pildacil, Tartil, Tilawah dan Juz 30. Dewan Juri ustad Hendra Kusuma, ustadza Rima ,” ustad Tri Winarti .
Acara yang dihadiri Camat Selangit Hj Rusann Mulawati, Lura Selangit Saripudin, Sekcam Edwind Kaisar, KUA dan dewan guru-guru ngaji.(HS-10)