Camat Suak Tapeh Melantik Penjabat Kepala Desa Sedang Lukman Nurhakim

 

SILAMPARI ONLINE– Camat Suak Tapeh Sashadiman Ralibi, S.Ag, secara resmi melantik Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) Sedang Drs. Lukman Nurhakim. Pelantikan yang dilakukan di Pendopoan Kecamatan Suak Tapeh tersebut dilakukan karena Kades sebelumnya H. Bakri, S.Kep telah berakhir masa jabatannya.

Muat Lebih

Dalam pelantikan tersebut, Drs  Lukman Nurhakim yang kini menjabat Kasubag Umum dan Kepegawaian Suak Tapeh dipercaya sebagai Pj Kades Desa Sedang. Pelantikan ini dihadiri oleh jajaran Forkopimka Suak Tapeh Kasih Pembinaan desa DPMD Banyuasin Husen Albadri KUA Suak Tapeh Drs H Jahri Tomas Desa Sedang, BPD Desa Sedang dan seluruh perangkat des Desa Sedang.

Camat Suak Tapeh Sashadiman Ralibi, S.Ag., M.Si dalam penyampaiannya mengatakan   bahwa pelantikan Pj Kades Drs. Lukman Nurhakim tersebut berdasarkan Keputusan Bupati Banyuasin Nonor 810 / KPTS/ DPMD / 2019 tentang pengesahan dan pemberhentian kepala desa dan pengangkatan penjabat kepala desa, Desa Sedang.

Camat Sashadiman Ralibi mengharapkan agar Pj Kades mampu mengemban amanah jabatan tersebut dengan sebaik-baiknya serta mampu mengawal dan menjalankan roda pemerintahan di Desa Sedang.  “Saya meminta agar Pj Kades dapat mendinginkan suasana terkait isu pemilihan kepala desa (Pilkades) di Desa Sedang sampai ditetapkannya Kades yang definitif,” kata Camat Sashadiman Ralibi.

Camat Sashadiman meminta supaya Pj Kades segera dapat melakukan komunikasi dan koordinasi yang baik dengan semua elemen masyarakat, para tokoh, alim ulama dan pemuda agar tercipta masyarakat yang rukun dan harmonis.

“Pahami dan lakukan dengan sungguh-sungguh kewenangan yang dimiliki untuk dilaksanakan pada setiap program di desa sehingga tercipta keadilan bagi para pelaku pembangunan didesa,” harap Camat Sashadiman. Dalam hal tersebut Pj Kades sebagai ujung tombak dari penyelenggara pemerintah daerah dituntut memiliki pengetahuan lebih dan mampu melakukan pelayanan yang baik serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sekaligus membawa perubahan serta pertumbuhan ekonomi yang signifikan.

“Tetapi bukan hal yang mudah untuk merealisasikan semua hal tersebut. Karena akan banyak tantangan dan hambatan yang dihadapi. Oleh karena itu perlu sinergi dengan semua elemen yang ada di desa,” tandasnya.

Sementara Pj Kades Sedang Drs. Lukman Nurhakim usai dilantik mengucapkan terima kasih kepada Camat Suak Tapeh dan seluruh masyarakat Desa Sedang yang telah memberikan kepercayaan pada dirinya sebagai Pj. Kades Sedang.

“Terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya untuk memimpin Desa Sedang dan tentunya saya akan meneruskan program kades yang lama yang mungkin saja belum sempat terlaksana,” ucapnya. (Heri)