Cari Bibit Pesepakbola Muda Asal Empat Lawang

POSE : Gubernur Sumsel dan Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang bersama Ketua PSSI Empat Lawang, berpose bersama salah satu tim sepakbola, Jum'at (18/10/2019). Foto : Diah Angraini.

SILAMPARI ONLINE, EMPAT LAWANG – Puluhan Peserta Club Sepak Bola U20 Kabupaten Empat Lawang, memperebutkan Piala Gubernur Sumatera Selatan, di ilapangan Bola Kaki Talang Jawa Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang.

Ketua pelaksana Piala Gubernur 2019 di Kabupaten Empat Lawang, Suharli menyebutkan atas dasar semangat untuk membangkitkan sepak bola di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati, terutama di Bumi Sriwijaya.

Muat Lebih

“Iya perlombaan ini dalam rangka mencari bibit, terutama di Empat Lawang, untuk dikirim ke tingkat Provinsi dengan harapan perwakilan Empat Lawang dapat terpilih menjadi tim kebanggaan Sumatera Selatan, yakni Sriwijaya FC,” terangnya.

Meskipun stadion sepak bola di Empat Lawang belum dimemiliki, namun situasi lapangan Talang Jawa, pada pembukaan kompetisi Piala Gubernur 2019 di Kabupaten Empat Lawang, kata dia sangat meriah.

“Insya Allah, Gubernur juga sudah mengatakan, bahwa saya dan jajaran segera menyiapkan stadion mini dari CSR PT Bukit Asam yang sudah berjalan dan masuk tander. Juga, dengan harapan kedepan setiap kecamatan akan dimulai pengadaan tanah untuk lapangan bola kaki,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Empat Lawang, Endo Gusmawan menyebut jika inilah kesempatan bagi para pemuda di Empat Lawang untuk menunjukan prestasi di bidang olahraga sepak bola, sehingga harapan kedepan perwakilan pemuda di Empat Lawang dapat terpilih mewakili Sumsel masuk dalam tim kebanggaan Sriwijaya FC.

“Tentu saja, karena ini yang pertama tentu ada kekurangan sana sini dan kedepan akan lebih diperbaiki. Semangat seperti inilah harus terus ditanamkan. Terlebih lagi diwaktu yang bersamaan PSSI Kabupaten Empat Lawang, akan mengirimkan tim ke ajang Porprov,” kata Endo.

Selain itu lanjut Endo, kedepan PSSI juga akan mendidik para tim dari usia dini. “Kita tidak tahu mutiara ada di mana, dan berharap ada digenerasi anak-anak di Empat Lawang,” pungkasnya. (KHS-05)

Penulis : Diah Anggraini
Editor : Fahrurozi
Redaktur : Agus Hubya Handoyo