oleh

Cari Kebutuhan Warga, Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Intensifkan Komsos

Silampari Online,

LANDAK – Komunikasi Sosial (Komsos) rutin yang dilakukan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 di Desa Tolok, Kecamatan Menyuke, membuat personil Kodim 1201 Mempawah – Landak dekat dengan masyarakat.

Kepala Penerangan Kodim 1201 Mempawah – Landak Kapten Arm. Buntoro menuturkan komsos sangat penting dalam menjalin silaturahmi dan keakraban antara prajurit TNI dengan masyarakat.

‚ÄúDengan dilakukanya komsos ini kita dapat mengetahui segala keluhan yang dialami masyarakat sekitar dan memperoleh informasi yang berguna selama kegiatan TMMD berlangsung,” ujar Kapten Arm. Buntoro, (01/03/2021).

Ia mencontohkan, beberapa kali personil menerima keluhan masyarakat tentang kondisi desa. Keluhan itu, lanjut Kapendim, lantas menjadi motivasi Satgas TMMD untuk menggiatkan penyuluhan, misalnya terkait kesehatan.

“Nah, dengan komunikasi yang baik seperti itu, TMMD melalui sasaran fisik dan non fisiknya dapat lebih menyentuh kebutuhan masyarakat, dan kemanunggalan TNI dengan masyarakat juga semakin kuat,” tutup Kapten Buntoro. (pendim1201)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Harian Silampari merupakan nama daerah di Bumi Silampari yang memiliki tiga wilayah satu kota dan dua kabupaten di provinsi Sumsel