Cegah Corona, Kepala SMAN 1 Betung penyemprotan Disinfectant Inovasi Senďiri


SILAMPARI Online, Banyuasin
– Untuk mencegah merebahnya virus corona, dan sulitnya mendapatkan Disinfectant , SMAN 1 Betung kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin membuat disinfectan Sendiri untuk penyemprotan di dalam lingkungan Sekolah.

Menurut Kepsek SMAN 1 Betung, Drs Yusrizal saat di sambangi di kantornya, Selasa ( 24/3/2020) mengatakan. Bahwa dengan merebahnya virus covid 19 (corona) untuk pencegahan ini berinovasi bersama guru dan siswa Osis membuat disinfectant untuk penyemprotan dilingkungan sekolah dan para guru, siswa bisa membuat disinfectant dirumah.
Bahan yang digunakan cairan pembersih Lantai, Pemutih Pakaian dan Karbol Wangi.
Caranya. “Cairan pembersih lantai sebanyak 4 sendok makan, cairan pemutih pakaian dan karbol wangi masing masing 2 sendok makan. Itu takaran untuk 1 liter air,” jelasnya.

Muat Lebih

Apandi S.Pd selaku wakil kepala sekolah bidang kesiswaan menambahkan sesuai dengan instruksi surat edaran kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan No. 1849/ 3849/Set .3/ Disdik SS/2020 tanggal 23 maret 2020 bahwa bahwasannya untuk siswa kelas 10 dan 11 ini per tanggal tanggal 24 sampai tanggal 4 April Mereka belajar di rumah. ini pelajaran sistem dari internet penugasan melalui WA, Google atau melalui grup WA kelas yang dibuat langsung lewat itu, maupun dari medsos yang lain nanti dikoreksi oleh guru, ada yang lewat email wa sejenis kepada anak-anak

“Untuk wali murid juga di sampaikan surat edaran dri pihak sekolah agar menjadi pedoman anak itu, meskipun dia tidak sekolah ke sekolah tapi mereka tetap tidak ketinggalan mata pelajaran di rumah.
kemudian Diminta kepada orang tua untuk mengawasi anak mereka yang tidak terlalu banyak melakukan interaksi sosial, orang tua supaya mengawasi anak-anaknya dirumah,” ungkapnya.(heri)