Cegah Covid-19, Kodim 0430/Banyuasin Penyemprotan Desinfektan

SILAMPARI ONLINE,

BANYUASIN – Dalam rangka mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) dilingkungan tempat kerja, Kodim 0430/Banyuasin melaksanakan Penyemprotan desinfektan fasilitas umum diantaranya tempat Ibadah Masjid Al-Amir, kantor Kodim 0430/ Banyuasin, Kamis (26/03/2020).

Bacaan Lainnya

Komandan Kodim 0430/ Letkol. Arh Alfian Amran .ST .MM mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona di lingkup Satuan Kodim 0430/Banyuasin.

” Di samping penyemprotan desinfektan, difasilitas umum Masjid AL- Amir dan perkatoran Kodim 0430/ Banyuasin. kami juga melengkapi tempat kerja dengan penempatan hand sanitizer di lokasi aktivitas kerja,” kata Dandim.

Selanjutnya, Setiap personel dilakukan pengecekan suhu tubuh mengunakan Thermometer yang berada dipintu masuk. Kemudian melewati bilik sterilisasi. Serta menyemprotkan disenfektan sebagai anti septic dan untuk membunuh virus dan bacteri,

“Jadi baik Dandim dan setiap Anggota Kodim 0430/Banyuasin yang hendak masuk kelingkungan Kodim 0430/ Banyuasin harus sudah melalui pemeriksaan sterilisasi setiap hari kerja,” ungkap Dandim.

Dandim 0430/Banyuasin juga mengimbau, kepada seluruh Keluarga besar Kodim 0430/Banyuasin agar tetap waspada dalam menyikapi penyebaran Covid-19.

“Tetap tenang dan tidak panik serta terus melakukan tindakan nyata untuk mencegah dan mengurangi penyebaran virus ini salah satunya dengan cara membiasakan pola hidup sehat. Tidak usah panik namun kesiapan kita harus maksimal dalam menyikapi Virus Corona atau Covid-19 ini,” pungkasnya.(heri)