Cegah Klaster Baru di Empat Lawang

SILAMPARI ONLINE,

EMPAT LAWANG – Tim gabungan Polres, TNI, BPBD, Satpol PP dan Dishub di Kabupaten Empat Lawang, kembali menggelar kampanye protokol kesehatan (prokes) pencegahan COVID-19 di tengah masyarakat Kabupaten Empat Lawang, Kamis (10/9).

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan ini juga, sebanyak 2 ribu masker dibagikan ke masyarakat secara cuma-cuma, dengan tujuan agar masyarakat dapat mengingat kembali betapa pentingnya menjalankan prokes salah satunya memakai masker untuk mencegah penularan COVID-19.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Wahyu mengatakan, kegiatan pembagian ribuan lembar masker kali ini, merupakan kegiatan kampanye prokes ke tengah masyarakat. Diharapkan sebut dia, masyarakat semakin sadar untuk menerapkan prokes di segala kegiatan.

“Jangan sampai kita di Empat Lawang ini muncul klaster baru penyebaran COVID-19,” ujar Wahyu.

Menurut wahyu, untuk titik lokasi kampaye prokes yang digelar serentak di seluruh Indonesia termasuk di Empat Lawang pada hari ini, khusus di Empat Lawang dia sudah memerintahkan jajarannya di seluruh wilayah hukum Polres Empat Lawang, termasuk di kecamatan-kecamatan agar menggelar kegiatan serupa secara serentak di tempat-tempat keramaian.

“Kemarin, polsek-polsek sudah mengirimkan data lokasi pelaksanaan kampanye prokes. Jadi, pada hari ini di polsek-polsekpun, sama menggelar kegiatan seperti ini,” katanya.

Sama halnya di tingkat kabupaten, jelas dia, kegiatan juga diikuti secara bersama-sama dari anggota polisinya, anggota TNI-nya, BPBD dan juga dari Dishub-nya juga ada. “Sama juga di tingkat polsek, jadi kegiatan ini gabungan,” jelasnya.

Lebih lanjut disampaikannya, sejauh ini di wilayah Kabupaten Empat Lawang, belum dilakukan penindakan terhadap warga yang tidak menggunakan masker di tempat keramaian. Hal ini karena Peraturan Bupati (Perbub)-nya belum ada.

“Untuk penindakan (jika ada warga yang tidak menggunakan masker), kita masih menunggu Perbub,” tukasnya. (Frz)