CEGAH WABAH COVID-19, JAJARAN KODIM 0430/BANYUASIN LAKSANAKAN SOSIALISASI

Silampari Online.Banyuasin – Dalam upaya mengendalikan penyebaran Covid–19, Kodim 0430/Banyuasin beserta jajaran melakukan sosialisasi pencegahan Virus Covid-19 kepada warga masyarakat diwilayah teritorialnya, Minggu (22/03/2020).

Dandim 0430/Banyuasin Letkol Arh Alfian Amran ST MM mengatakan kegiatan sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan pengertian kepada warga masyarakat khususnya masyarakat Banyuasin tentang bagaimana cara agar terhindar dari wabah Covid-19 atau Corona Virus.

Bacaan Lainnya

Lanjut Dandim, Saat ini banyak beredar informasi tentang virus corona, jangan diterima begitu saja tanpa adanya validitas yang resmi dari lembaga yang berkompeten. Badan kesehatan dunia, WHO menegaskan, bahwa iklim cuaca panas dan lembab (seperti Indonesia) tetap mampu ditembus oleh penularan coronavirus.

“Cara terbaik melindungi diri dari infeksi corona adalah dengan sering-sering membersihkan tangan dengan sabun, sebisa mungkin hindari kegiatan keramaian dan usahakan jangan pernah menyentuh wajah dengan tangan. Apabila batuk flu dan demam segera memakai masker dan berobat,” imbaunya.(heri)