Cipta Kondusifitas Kamtibmas Jelang Pemilu 2019

<small> <div style="text-align:right;">FOTO : ISTIMEWA</div></small> <strong>KKYD :</strong> Jajaran Polsek Rawas Ilir melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) di jalan poros Desa Beringin Makmur II, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Muratara, Senin (14/1).

Silampari Online,

MURATARA – Jelang Pemilu 2019, jajaran Polsek Rawas Ilir melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) di jalan poros Desa Beringin Makmur II, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Muratara, Senin (14/1).

Kegiatan tersebut berupa razia selektif serta pemeriksaan kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat guna mengantisipasi aksi kriminalitas, premanisme dan peredaran narkoba.

Kapolsek Rawas Ilir, Iptu Afrinaldi menyatakan, guna menciptakan kamtibmas yang kondusif jelang Pemilu 2019, pihaknya sengaja melaksanakan KKYD yang dipimpin langsung oleh dirinya dan dibantu 8 anggota Polsek Rawas Ilir lainnya.

“Kami melakukan pemeriksaan sejumlah kendaraan yang melintas guna antisipasi 3C, curat, curas, maupun curanmor, khususnya di wilayah hukum Kecamatan Rawas Ilir,” kata Iptu Afrinaldi.

Selain memeriksa surat-surat kelengkapan terhadap kendaraan bermotor yang dianggap mencurigakan, juga memeriksa pengendara dari indikasi membawa senjata tajam, senjata api rakitan, maupun narkoba.

Sementara itu, Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro saat dikonfirmasi membenarkan adanya KKYD yang dilaksanakan oleh Polsek Rawas Ilir guna menciptakan kamtibmas yang kondusif jelang Pemilu 2019.

Adapun hasil dari pelaksanaaan KKYD tersebut belum ditemukan pelaku tindak pidana, baik yang membawa sajam/senpi, maupun pengedar narkoba di wilayah hukum Polsek Rawas Ilir.

“Anggota kami juga memberikan himbauan kepada pengendara untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan memberikan teguran kepada pengendara untuk melengkapi surat kendaraannya,” imbuh Kapolres. (KHS-01)