Ciptakan Pilkades di Muratara Aman dan Damai

TEKS:Jajaran Polres Kabupaten Musi Rawas (Mura) bersama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Muratara serta 24 calon Kepala Desa (Kades) dari 7 Desa di 4 Kecamatan melaksanakan Apel Gelar Pasukan, Senin (23/9l) sekitar Pukul 10.00 Wib

SILAMPARI ONLINE

MURATAR
A- Jajaran Polres Kabupaten Musi Rawas (Mura) bersama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Muratara serta 24 calon Kepala Desa (Kades) dari 7 Desa di 4 Kecamatan melaksanakan Apel Gelar Pasukan. Apel Gelar Pasukan mengusung tema, ” Pengamanan Pilkades di Kabupaten Muratara” di laksanakan dihalaman Mapolres Mura, Kecamatan Muara Beliti,Senin (23/9l) sekitar Pukul 10.00 Wib.

Dalam upacara tersebut dihadiri, Asisten I Setda Muratara, Suswanto, Kepala DPMD Kabupaten Muratara, Hj Gusti Rohani, serta kapolsek dan perwakilan Kodim 0406 MLM sekaligus calon kades di empat kecamatan, Kecamatan Karang Jaya, Rawas Ilir, Rawas Ulu dan Rupit.

Bacaan Lainnya

Apel tersebut dipimpin langsung, Kabag Ops Polres Mura, Kompol Handoko Sanjaya mewakili Kapolres Mura, AKBP Suhendro.
Kabag Ops, Kompol Handoko Sanjaya dalam sambutannya mengatakan bahwa apel ini dilaksanakan tidak lain untuk melakukan pengecekan, pengamanan di TPS saat pelaksanaan Pilkades yang dilaksanakan secara setentak di Kabupaten Muratara.
“Dalam pelaksanaan Pilkades tentunya dinamika politik dimasyarakat meningkat serta tidak menutup kemungkinan akan terjadi gangguan hingga kerawanan kamtibmas,”jelasnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa, operasi pengamanan dilingkungan khususnya masyarakat tentu saja saat pengamanan Pilkades melihat kondisi. Namun, tidak menutup kemungkinan meminta bantuan Polda Provinsi Sumsel.
“Khusus personel jalankan tugas pokok masing-masing, siapa kalian berbuat apa, bertanggung jawab kepada siapa,”tegasnya.

Selain itu, kepekaan personel saat menjalankan tugas, dalam pelaksanaan saat tugas dilokasi disana, akan menjadi kesuksesan dalam menjalankan tugas dan belum lagi, nantinya akan ditemui adanya berbagai konflik seperti politik uang, unjuk rasa, manipulasi suara saat pelaksanaan Pilkades. Sehingga, dengan begitu kepekaan sangat diharuskan guna menjalankan tugas dengan baik. “Tugas pengamanan dilakukan sedini mungkin dan apabila ada yang melakukan pelanggaran hukum, maka lakukan tindakan tegas guna melindungi masyarakat luas dan terciptanya Pilkades yang damai dan aman,”pungkasnya. (Krismanto-Harian Silampari)