Coffee Morning Bersama Ormas, Bupati Berharap Ormas Bisa Ikut Andil Membangun Banyuasin

SILAMPARI ONLINE,

Ratusan organisasi swadaya masyarakat (Ormas) hari ini berkumpul di gude hous kediaman Bupati Kabupaten Banyuasin. Gude hous ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara pemerintah kabupaten Banyuasin dengan para ormas se-Kabupaten Banyuasin dengan harapan ormas dan pemerintah daerah dapat bersinergi Membangun kabupaten Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera.

Muat Lebih

Bupati Banyuasin H. Askolani, SH. MH di dampingi Sekretaris Daerah (Sekda) dan Kapolres Banyuasin menjelaskan bahwa untuk membangun kabupaten Banyuasin tidak bisa dengan pemerintah kabupaten Banyuasin sendiri, harusla ada sinergi antara pemerintah dan ormas yang mendukung, oleh sebab itu pemerintah melaui pinjaman dana KUR ingin ormas-ormas yang ada di kabupaten Banyuasin dapat mandiri serta bisa berinovasi untuk membangun kabupaten Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera.

” Di samping sebagai kontrososial, kami ingin ormas-ormas ini dapat mandari melalui pinjaman dana KUR, sehingga ormas-ormas ini bisa berkembang dan bisa bersama-sama membangun kabupaten Banyuasin trutama dalam penuntasan kemiskinan dan pengguran,” terangnya Selasa (21/1/2020).

Lanjut Bupati ormas ini bisa manfaatkan pinjaman tersebut baik kelompok maupun individu, di harapkan melalui dana tersebut ormas-ormas ini mampu menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat maupun Anggota ormas itu sendiri.

” Pemerintah kabupaten Banyuasin bukan orang-orang yang anti dan alergi dengan kritik, namun sebuah tindakan sia-sia jika keburukan tanah kelahiran kita harus kita humbar-humbar keluar apa lagi di medsos, yang ada justru orang takut untuk datang dan berkunjung ke kabupaten Banyuasin,” imbuhnya.

Oleh sebab itu lanjut Bupati, dirinya berharap para ormas se-Kabupaten Banyuasin hendaknya saling bahu-membahu dalam membangun kabupaten Banyuasin yang sangat kita cintai ini.

” Ayo mulai sekarang kita sama-sama bangun kabupaten Banyuasin ini, jika kabupaten Banyuasin rakyatnya sejahtera yang bangga bukan pemerintah atau Bupatinya saja, namun seluruh masyarakat kabupaten Banyuasin,” tegasnya. (Heri/Diskominfo)