Croscek Realisasi Pembangunan Pakai APBD Sumsel 2018

<small> <div style="text-align:right;">FOTO : RAHMAT/KONTRIBUTOR HARIAN SILAMPARI</div></small> <strong>TINJAU :</strong> Anggota DPRD Sumsel bersama Bupati Muratara saat meninjau lokasi pembangunan yang menggunakan dana APBD Provinsi Sumsel di Kabupaten Muratara, Selasa (22/1).

Silampari Online,

MURATARA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Komisi IV melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas, dan Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Selasa (22/1).

Muat Lebih

Kunker tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Sumsel, M Gantada Aliandra didampingi Ketua Komisi IV DPRD Sumsel, RA Anita Noeringhati, beserta anggota DPRD Sumsel lainnya, Askweni, Didi Apriadi, Uzer Effendi, Muhamad Ridho, H Hasbi Asadiki, Nasrul Halim, serta Kepala Dinas PUBM Sumsel, Darma Budi.

Kedatangan rombongan disambut hangat Bupati Muratara, H M Syarif Hidayat beserta sejumlah Kepala OPD. Selanjutnya, meninjau beberapa titik lokasi pembangunan yang menggunakan dana APBD Provinsi Sumsel.

Anggota DPRD Sumsel didampingi Bupati Muratara dan Anggota DPRD Muratara meninjau lokasi jalan poros Provinsi Sumsel yang terletak mulai dari Desa Bukit Ulu, Kecamatan Karang Jaya hingga Desa Maur Baru, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara.

Tidak hanya itu, rombongan juga meninjau beberapa lokasi tepian sungai Rawas yang rawan longsor, yang menjadi bahan evaluasi anggota DPRD Sumsel dari aspirasi masyarakat Muratara yang disampaikan melalui Bupati.

Ketua Komisi IV DPRD Sumsel, RA Anita Noeringhati menjelaskan, kunker yang dilaksanakan DPRD Sumsel dan Dinas PUBM Provinsi Sumsel guna mengkroscek realisasi pembanggunan menggunakan anggaran APBD Provinsi tahun 2018, sekaligus meninjau beberapa lokasi prioritas pembangunan tahun 2019 yang menggunakan APBD Sumsel.

“Tahun ini dari APBD Provinsi Sumsel menganggarkan pembangunan jalan poros provinsi, mulai dari Desa Bukit Ulu Kecamatan Karang Jaya hingga Desa Maur Baru Kecamatan Rupit,” katanya.

Dilanjutkan, pihaknya juga sempat meninjau pembangunan talud di bantaran sungai Rupit yang sering tergerus air. “Jadi apa yang menjadi temuan di lapangan ini akan kami evaluasi untuk disampaikan pada Gubernur Sumsel,” jelasnya.

Senada juga disampaikan Ketua DPRD Sumsel, M Gantada Aliandra, bahwa pihaknya meminjau lokasi jalan yang akan dibangun sepanjang 62 kilometer dari Desa Bukit Ulu Kecamatan Karang Jaya hingga Desa Maur Kecamatan Rupit.

“Dengan adanya kunjungan ini, kami harapkan pembangunan perbaikan jalan poros provinsi tersebut secepatnya terialisasi,” tambahnya. 

Selain itu, apa yang menjadi temuan-temuan dan aspirasi yang telah disampaikan Bupati Muratara pada pihaknya akan menjadi bahan evaluasi dan akan disampaikannya kepada Gubernur Sumsel di Palembang.

Sementara itu, Bupati Muratara, H M Syarif Hidayat menyampaikan, pihaknya menyambut baik dan berterima kasih atas kunjungan kerja para Anggota DPRD Provinsi Sumsel di Bumi Beselang Serundingan.

Mewakili masyarakat Kabupaten Muratara kata Bupati, dirinya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumsel dan Anggota DPRD Sumsel yang telah membantu pembangunan Muratara.

“Alhamdulillah tahun ini Muratara mendapat bantuan pembangunan lagi dari dana APBD Provinsi Sumsel, yakni pembangunan perbaikan jalan dari Desa Bukit Ulu Kecamatan Karang Jaya hingga Desa Maur Kecamatan Rupit,” katanya.

Lanjut Bupati, pembangunan Muratara tidak cukup jika hanya mengandalkan dana APBD Kabupaten Muratara saja. Oleh sebab itu, harus didukung dana dari provinsi maupun pusat.

“Kami berharap kedepannya pemerintah provinsi terus mensupport pembangunan Muratara, guna mewujudkan visi misi kami menuju Muratara Bangkit, Muratara yang makmur, aman, cerdas dan bermartabat,” pungkasnya. (KHS-01)