oleh

Cuaca Cerah, Anggota Satgas TMMD 110 Kebut Pengerjaan Jembatan

Silampari Online,

LANDAK – Untuk meringankan pekerjaan, Anggota Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah – Landak bahu membahu mengangkut air bersama warga guna keperluan adukan semen di jembatan beton di Desa Tolok, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak, Sabtu (20/3/2021).

“Beruntung dalam tiga hari terakhir ini, tidak ada hujan. Makanya kesempatan cuaca cerah ini kami usahakan percepat untuk mengecor jembatan beton, meski dengan mengunakan peralatan seadanya,” ucap Anggota Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah – Landak, Serda Sugiyo.

Menggunakan sejumlah ember, air dipindahkan dari satu tangan ke tangan warga dan TNI yang bersama-sama mengambil air. Dengan cara estafet mengambil air tersebut, terasa mengangkat ember air terasa lebih ringan.

Ia mengatakan, pekerjaan sengaja dikebut mengingat cuaca cerah dan tidak hujan. Jangan sampai terganggu karena hujan turun ketika pengerjaan sedang berjalan. Hal itu tentu sangat mempersulit penyelesaian pengerjaan jalan dan memperhambat.

“Walau di bawah panasnya terik matahari pekerjaan jembatan beton itu terus berjalan,” tegasnya. (pendim1201)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Harian Silampari merupakan nama daerah di Bumi Silampari yang memiliki tiga wilayah satu kota dan dua kabupaten di provinsi Sumsel