oleh

Curat Mendominasi Aksi Kejahatan di Musi Rawas, Polisi Amankan 34 Tersangka

Silampari Online 

MUSI RAWAS- Polres Kabupaten Musi Rawas (Mura) merilis hasil ungkap kasus selama April-Mei 2021. Dimana, Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Mura berhasil menangkap 34 tersangka yang melakukan berbagai kejahatan di 79 tempat kejadian perkara (TKP).

Kapolres Kabupaten, AKBP Efrannedy merincikan kasus pencurian dengan pemberatan (curat) masih mendominasi dengan enam tersangka beraksi lebih dari 30 TKP. Kemudian pencurian dengan kekerasan (curas) dengan 11 tersangka, kemudian dua tersangka kasus judi.

“Ini menandakan masih ada beberapa orang yang melakukan kejahatan, atau tindak pidana. Namun kami dari Polres Mura terus berupaya keras baik melakukan penindakan maupun preventif atau pencegahan,”jelas AKBP Efrannedy, didampingi Waka Polres Kompol Ali Sadikin, Kasat Reskrin AKP Alex Andriyan, saat press rilis di Mapolres Mura, Selasa (18/5/2021).

Lalu ada 12 tersangka dari kasus lain-lain, misalnya kasus ancaman, penganiayaan, asusila dan sebagainya. Dari puluhan tersangka itu, juga mengamankan barang bukti, mulai dari senjata tajam, senjata api rakitan laras pendek dan laras panjang dan sebagainya. Kemudian diamankan hasil kejahatan berupa beberapa sepeda motor.

Kasat Reskrim, AKP Alex Andriyan menambahkan, ada beberapa kasus yang menonjol diantranya tertangkapnya Nazarudin (41) warga Kelurahan Talang Rejo, Kecamatan Lubuklinggau Barat II, Kota Lubuklinggau.

Nazarudin merupakan komplotan spesialis bobol rumah. Terlibat kasus curat di 21 TKP, beraksi di wilayah hukun Polres Musi Rawas. Diantaranya di kecamatan Megang Sakti, Purwodadi, Tugumulyo, dan Sumber Harta. Komplotan ini pernah melakukan pecurian di dua TKP dalam satu malam.
Kemudian, kasus penodongan nasabah bank. Pelaku empat orang, yakni komplotan Gugun CS, semua berhasil dibekuk. Komplotan ini terlebih dahulu melakukan maping terhadap salah satu nasbah bank saat menarik uang di sebuah bank di Lubuklinggau. Kemudian diikuti sampai ke daerah Kecamatan Tugumulyo. Lalu dilakukan penodongan.

“Kami juga berhasil meringkus Darmawijaya (19), warga Desa Tran 4 Donorejo, Kecamatan Jayaloka, Kabupaten Musi Rawas, satu dari dua pelaku penodongan seorang ibu rumah tangga (IRT). Darmawijya bersama rekannya AD (DPO) ini mencegat korbannya, Destiana (24), warga Desa Dwijaya, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Mura,”pungkasnya. (Kris)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Harian Silampari merupakan nama daerah di Bumi Silampari yang memiliki tiga wilayah satu kota dan dua kabupaten di provinsi Sumsel