Curi Buah Duku, Warga Petunang Masuk Bui

SILAMPARI ONLINE,

MUSI RAWAS-Unit Reskrim Polsek Muara Kelingi menangkap dua orang tersangka pencurian, Febby (21) dan Reza (19) warga Kecamatan Tuah Negeri Kabupaten Musi Rawas.

Bacaan Lainnya

Kedua tersangka ditangkap karena mencuri Buah Duku milik salah satu warga Desa Petunang Kecamatan Tuah Negeri Kabupaten Musi Rawas.

Kronologi kejadian bermula, Rabu, 26 Februari 2020 sekitar pukul 11.30 wib di Kebun Duku milik korban, yang berada di Desa Petunang Kecamatan Tuah Negeri Kabupaten Musi Rawas.

Kedua pelaku tersebut mencuri buah duku milik tetangganya dengan cara memanjat pohon duku lalu memetik buah duku yang sudah matang, kemudian memasukkannya kedalam 2 (dua) buah karung dengan berat lebih kurang 40 kg.

Sementara korban yang Mengetahui Buah Duku miliknya dicuri oleh orang, langsung melaporkan pencurian tersebut kepihak kepolisian.

Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro Melalui Kapolsek Muara Kelingi Iptu Hendrawan didampingi Humas membenarkannya.
Dia mengatakan, setelah mendapatkan laporan dari korban unit Reskrim Polsek Muara Kelingi langsung melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi keberadaan pelaku yang berada di Desa Petunang, mendapat informasi tersebut pihak kepolisian pun berhasil menangkap kedua pelaku dan membawanya ke Mapolsek Muara Kelingi, untuk mempertanggung jawabkan kan perbuatanya.

“Setelah mendapat laporan dari korban, unit Reskrim Polsek muara Kelingi langsung melakukan penyelidikan dan Melakukan Pengejaran, serta berhasil menangkap dua Pelaku di Desa Petunang Kecamatan Tuah Negeri Kabupaten Musi Rawas,” ungkap Kapolsek.

Saat dimintai keteranggan, pelaku mengakui perbuatannya bahkan pelaku juga mengaku pernah melakukan pencurian uang dan tabung gas milik warga Desa Petunang lainnya, serta telah melakukan pencurian buah duku milik sejumlah warga di desa yang sama.

” Akibat perbuatannya kedua pelaku terjerat pasal 363 KUHP Pidana, dengan ancaman hukuman maksimal 7 Tahun penjara,” tutup Kapolsek.

Laporan : Nofi Ardianto
Editor : Agus Hubya H