Curi Uang untuk Modal Bergaya

<small> <div style="text-align:right;">FOTO : BADRI/HARIAN SILAMPARI</div></small> <strong>DIAMANKAN : </strong> Ag (20) bujangan asal warga Desa Air Dingin Kecamatan Bermani Ulu (BUR) diamankan Rabu malam Kamis (23/1) dikediamannya sekitar pukul 22.30 wib

Silampari Online,

REJANG LEBONG – Tersangka pencurian uang dirumah korban Maryati (58) warga Kelurahan Banyumas Kecamatan Curup Tengah akhirnya terungkap.

Muat Lebih

Tersangkanya Ag (20) bujangan asal warga Desa Air Dingin Kecamatan Bermani Ulu (BUR). Kejadian pencurian ini terjadi Kamis 3 Januari (3/1) pukul 05.30 WIB lalu.

Tersangka Ag masuk ke dalam rumah saat posisi pintu rumah sudah terbuka dan pemilik rumah baru akan memulai aktivitas sehari-hari. Setelah masuk ke dalam rumah, Ag berhasil mengambil uang Rp 2.750.000 milik korban. Namun apes, saat keluar, ada warga yang melihat Ag keluar dari rumah korban sehingga memberitahukan kepada korban.

Korban dan warga sempat mengejarku, menanyai tersangka mengapa masuk ke dalam rumah orang tanpa pamit. Namun tersangka Ag tidak mengaku dan langsung kabur. Korban selanjutnya memeriksa barang-barang dirumahnya dan ternyata uangnya sudah tidak ada lagi. Korban akhirnya melaporkan kejadian tersebut.

Dijelaskan Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika,didampingi Kasat Reskrim AKP Jery Antonius Nainggolan, melalui Kanit Pidum Ipda Hengky Noprianto, SH menjelaskan, pelaku Ag beralamat di Desa Air Dingin Kecamatan BUR. Hanya saja saat berada di wilayah Curup Kota, Ag tidak memiliki tempat tinggal.

“Sebelumnya Ag ini pernah kita amankan karena ketahuan masuk garasi warga dan tidur didalamnya tanpa pamit. Namun sempat kita izinkan pulang karena memang tidak terbukti mencuri. Saat mendapatkan laporan dari korban warga Banyu Mas, memang cukup kesulitan menemukan Ag ini lantaran tidak pernah menetap di satu tempat,” terang Hengky.

Dilanjutkan Hengky, berkat informasi masyarakat, mereka akhirnya bisa menangkap Ag. Sedangkan barang bukti uang Rp 2.750.000 diakui sudah dibelanjakan untuk modal bergaya. Uang dibelikan baju, celana, jaket, topi dan sepatu. Sedangkan sisanya dibayarkan untuk membayar hutang-hutangnya.

” Barang-barang yang dibeli menggunakan uang curian sudah berhasil kita amankan. Termasuk barang lain yang diduga hasil tindak kejahatan di tempat lain. Namun untuk barang bukti lainnya tersebut masih kita dalami keterangan dari tersangka Ag. Untuk mengetahui darimana barang-barang tersebut didapatkan,” tandas Hengky.(HS-06)