Daftar Sekarang, Bakal Berangkat Naik Haji Pada Tahun 2036

ilustrasi. net

SILAMPARI ONLINE

REJANG LEBONG – Hingga Oktober ini Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong, mencatat 4000 calon jamaah haji yang sudah mendaftar dan masuk waiting list. Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Rejang Lebong, Akhmad Hafizudin Saat ini daftar tunggu haji kita sudah mencapai 4.000 orang, per harinya ada yang mendaftar paling sedikit satu orang,

Muat Lebih

“Tingginya atusiasme masyarakat Rejang Lebong menunaikan ibadah haji setiap tahunnya, membuat antrean daftar tunggu akan berangkat diperkirakan baru habis pada 2034 mendatang jika kuota yang diterima sebanyak 278 orang seperti yang diberikan pemerintah pusat pada Musim Haji 2019 ini,” terang Akhmad.

Akan tetapi sambung Alhmad jika kuota haji yang diterima Rejang Lebong masih sama dengan kuota sebelumnya, yakni sebanyak 235 orang, maka daftar tunggu haji ini baru akan habis 17 tahun kemudian atau pada 2036. Banyaknya warga Rejang Lebong yang telah mendaftarkan diri untuk melaksanakan ibadah haji, menunjukkan mulai tingginya kesadaran umat Islam untuk menjalankan rukun Islam kelima tersebut, selain sebagai indikasi peningkatan perekonomian masyarakat.

“Kalangan masyarakat yang telah mendaftarkan diri untuk naik haji sebagian besar berprofesi sebagai pedagang, kemudian petani, PNS, TNI/Polri dan profesi lainnya,”Sambungnya. Sementara itu, untuk kuota haji yang akan diterima Kabupaten Rejang Lebong pada 2020, belum diketahui apakah masih sama dengan tahun ini, yaitu sebanyak 278 orang atau masih seperti kuota sebelumnya 235 orang.( HS-06)