oleh

Daftar Sekolah di SMKN 3 Lubuklinggau, Berikut Alur dan Jurusannya

Silampari Online 

LUBUKLINGGAU- Seluruh sekolah saat ini dalam proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), dalam hal ini SMKN 3 Lubuklinggau, telah usai melaksanakannya dijalur PMPA, namun masih ada jalur regular/umum yg nantinya akan dibuka melalui website SMKN 3 Lubuklinggau.

Kepala SMKN 3 Lubuklinggau, Puguh Purnomo mengatakan, jalur regular/umum sudah dijadwalkan dari sekolah dengan tujuan mempermudah tim pelaksana PPDB dalam mengumpulkan data calon siswa SMKN 3.

“Jadwal pendaftaran regular/umum 17-18 Juni melalui Website Sekolah. Kemudian, 19-20 Juni Verifikasi data, 21 Juni pengambilan nomor tes, 22-23 Juni tes potensi akademik, 24-26 Juni seleksi minat bakat, 29 Juni pengumuman hasil seleksi, 30 Juni daftar ulang bagi siswa yang dinyatakan lulus untuk siswa yang ingin mendaftarkan diri di SMKN 3 ini alamat Website Sekolah http;//ppdb.smkn3lubuklinggau.sch.id,”jelas Puguh Purnomo.

Dikatakannya, empat jurusan yang ada sekolahnya yakni Teknik Konstruksi dan Properti (TPK)/Arsitektur, Teknik Elektronika, jurusan Teknik Otomotif dan Jurusan Teknik Komputer dan Informatika.

Menurutnya, dari keempat jurusan tersebut, ada satu jurusan yang sangat langka di Sumatra Selatan (Sumsel) yakni Jurusan Desain Pemodelan Informasi Bangunan (DPIB)/Arsitektur.

“Jurusan ini hanya ada  tiga di Provinsi Sumatera Selatan. Yakni di Lahat, Palembang dan Lubuklinggau,”ungkapnya.

Selain langka jurusan ini juga sangat menjanjikan. Karena skill di jurusan ini sangat dibutuhkan untuk kehidupan dan jurusan DPIB ini tidak hanya mempelajari skill membangun saja, tapi juga diajarkan  mendesain bangunan. Termasuk segala perhitungan pembangunan pun diajarkan secara detail. Kebutuhan batu bata berapa, pasirnya berapa dan lainnya.

“Selama ada kehidupan, pasti akan ada terus pembangunan dan itu tentunya membutuhkan Arsitektur,”ujarnya.

Ia menambahkan, setelah lulus pelajar bisa kerja di tempat pembangunan apartemen, gedung, rumah toko (ruko), waduk, tol, bendungan dan lainnya.

“Kemudian, jika anak ingin lanjut kuliah sangat mudah bisa meneruskan ke jurusan arsitektur, teknik sipil,”pungkasnya. (Pendi)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Harian Silampari merupakan nama daerah di Bumi Silampari yang memiliki tiga wilayah satu kota dan dua kabupaten di provinsi Sumsel