oleh

Dalami Dugaan Korupsi DTT, Jaksa Jadwalkan Periksa 2 Mantan Kasubag

-Tak Berkategori-258 Dibaca

Silampari Online,

REJANG LEBONG – Penyidik Seksi Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Rejang Lebong (RL), terus berupaya merampungkan penyidikan kasus dugaan penyelewengan Dana Tak Terduga (DTT) pada Sekretariat Kabupaten (Setkab) RL. Pihak Kejaksaan sudah melakukan pemeriksaan lanjutan terhadap 3 mantan pejabat, masing-masing mantan Bupati RL Suherman, Mantan Sekda RL Suherman dan Mantan Bendahara Pengeluaran Setkab RL, Sofian Efendi.

Bahkan rencananya, mereka kembali memanggil 2 saksi untuk dilakukan pemeriksan lanjutan dalam kasus tersebut. Keduanya merupakan Kasubag Verifikasi sekaligus pejabat penatausahaan keuangan Setkab RL saat itu. Masing-masing Pariadi dan Nasrufi Mufti.

“Sudah kita kirim surat panggil untuk 2 saksi lagi, yaitu Pariadi dan Nasrufi,” terang Kajari RL, Edi Utama SH MH melalui Kasi Pidsus, Galuh Bastoro Aji SH MH.

Dijelaskan Galuh, kedua orang tersebut menjabat sebagai kasubbag verifikasi secara bergantian pada tahun 2011. Dijadwalkan untuk pemeriksaan Nasrufi Mufti dilaksanakan Jumat (6/4) mendatang dan untuk Pariadi jadwal pemeriksaannya Senin (9/4) mendatang.

“Tidak serentak, tapi kita jadwalkan harinya terpisah,” sambung Galuh.

Ditambahkan Galuh, mereka akan secepatnya merampungkan pemeriksaan saksi-saksi, agar bisa melakukan gelar. “Kalau nanti pemeriksana saksi sudah cukup kita laksanakan, maka segera diajukan perhitungan kerugian negara.

“Kalau sudah ada hasil kerugian negara, baru kita tetapkan tersangka,” tandas Galuh.(HS-05)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Harian Silampari merupakan nama daerah di Bumi Silampari yang memiliki tiga wilayah satu kota dan dua kabupaten di provinsi Sumsel