oleh

Dampak Covid-19, Pengunjung Objek Wisata Menurun

-Lubuklinggau-135 Dibaca

Silampari OnlineĀ 

LUBUKLINGGAU- Pandemi Covid-19 yang tengah melanda saat ini berpengaruh terhadap objek wisata yang ada di Kota Lubuklinggau. Bahkan, antusias pengunjung mengalami penurunan drastis.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Kota Lubuklinggau, M Johan Iman kepada Silampari Online, Rabu (31/12) diruang kerjanya.

Dikatakannya, untuk antusias pengunjung tempat objek wisata yang ada di Lubuklinggau tahun ini mengalami penurunan mencapai 50 persen dibandingkan tahun 2019 lalu.

Menurutnya, penurunan angka pengunjung ke destinasi wisata yang ada di Kota Lubuklinggau ini adalah dampak dari wabah virus Covid-19 baik dibidang pariwisata, seperti perhotelan, kuliner, dan destinasi-destinasi wisata yang ada di kota Lubuklinggau ini.

Hanya saja, untuk memutus mata rantai Covid-19 khususnya di Lubuklinggau. Maka pihaknya menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ditempat wisata yang ada di Kota Lubuklinggau, salah satu nya menyiapkan tempat mencuci tangan, disenfektan, mewajibkan pengunjung memakai masker.

Terlepas dari itu, dirinya berharap semoga Indonesia khususnya Kota Lubuklinggau terbebas dari wabah virus Covid-19 dan nantinya perekonomian kembali normal, dan kota Lubuklinggau bisa semakin maju. (Trisko)