Dana Kelurahan Sudah Masuk Rekening

ilustrasi.net

SILAMPARI ONLINE– Dana Kelurahan di sejumlah kelurahan di Kabupaten Empat Lawang, sudah masuk di rekening kelurahan. Camat Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, Sormi Azhar mengakui hal tersebut saat dibincangi Harian Silampari, di Tebing Tinggi, Senin (12/8/2019).

Menurut dia, khususnya kelurahan yang ada di Tebing Tinggi, Dana Kelurahan sudah masuk ke rekening masing-masing kelurahan yang ada di wilayah kecamatan pusat pusat pemerintahan kabupaten tersebut.

Muat Lebih

“Sudah masuk 50 persen ke rekening kelurahan,” ujarnya.

Di Kecamatan Tebing Tinggi, sebut Sormi ada 6 kelurahan. Antara lain, Kelurahan Tanjung Kupang, Pasar Tebing Tinggi, Jaya Loka, Kupang, Tanjung Makmur dan Kelumpang Jaya.

“Tahun ini ada dua tahap pencairan dana kelurahan dan untuk tahap awal ini, mereka para lurah, melaksanakan pemberdayaan masyarakat terlebih dahulu dan harus secepatnya dilaksanakan agar dapat diajukan kembali tahap duanya,” terang Sormi. Dana kelurahan sebut dia, dimasukan dalam rencana kerja anggaran (RKA) kecamatan. Meski denikian, kuasa pengguna anggaran ada di tangan Lurah. “Kecamatan sifatanya hanya mengawasi penggunaan. Meski RKA-nya di kita tapi KPA-nya diserahkan ke lurah,” tukasnya. (HS-05)