Dandim 0406 MLM Ajak Jaga Hutan

foto bersama Dandim 0406 MLM Letkol Inf M A'an Setywan, Kasi Pidum Kejari Lubuklinggau, Faiq, Kapolsek dan pejabat Pemkab Muratara, Rabu (4-9). foto Rishaudi-Harian Silampari

SILAMPARI ONLINE

MURATARA – Dandim 0406/MlM, Letkol Inf M. A’an Setiawan, S.Sos, M.I.Pol menjadi narasumber pada acara Rakorsus Karhutbunlah Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Musirawas Utara persiapan antisipasi bencana asap akibat kebakaran hutan, kebun dan lahan tahun 2019. Bertempat di Ruang aula Siti Rahma Rumah Makan Sederhana Kecamatan Muara Rupit Kabupaten Musirawas Utara, Rabu (04/09).

Kegiatan diskusi dalam rangka penanganan Karhutlah di wilayah Musirawas Utara diikuti oleh BPBD Propinsi Bapak Saripudin, Unsur Forkopimda Wilayah Musirawas Utara, Danramil jajaran Kodim 0406/MLM Wilayah Musirawas Utara, Kapolsek dan jajaran Polres Musi Rawas Wilayah Musirawas Utara, Babinsa, Babinkamtibnas, Masyarakat, Perusahana di Wilayah Musirawas Utara, BPBD Musi Rawas Utara dan Manggala Agni wilayah Kabupaten Musirawas Utara.

Dandim 0406/MLM, Letkol Inf M. A’an Setiawan, S.Sos, M.I.Pol dalam diskusi menyampaikan, penanggulangan Karhutla di wilayah Musirawas Utara merupakan tugas bersama seluruh stake holder serta masyarakat. “Sosialisasi pada masyarakat menjadi hal terpenting, sehingga diharapkan masyarakat mengerti bagaimana cara membuka lahan tanpa harus membakarnya,” ujar Dandim.

Disampaikannya juga, saat ini Kodim 0406/MLM terus berupaya melakukan upaya pencegahan terhadap Karhutla di wilayah Musirawas Utara. Diimbaunya pada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar. Kepada para tokoh masyarakat agar tidak henti mengingatkan pada warganya untuk tidak sembarangan membakar lahannya sehingga wilayah Musirawas Utara terbebas dari bencana Karhutla.
“Mari bersama sama kita menjaga hutan dan lahan yang ada agar tidak terbakar,” ajaknya. (Pendim 0406/MLM)