Dandim 0430/ Banyuasin Bersama Tim Wasev Sterdam II/ SWJ Tinjau Pra TMMD Ke-107

Silampari Online,

BANYUASIN-Dandim 0430/ Banyuasin bersama Tim Wasev Sterdam II/ SWJ meninjau lokasi Program Pra TMMD Ke-107 TA 2020 di Desa Taja Indah dan Taja Mulya Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan yang merupakan program lintas sektoral dengan mengakomodasikan aspirasi masyarakat, terutama masyarakat pedesaan. Tujuannya untuk mensukseskan progam-progam pemerintah daerah dalam pembangunan di wilayah.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan ini langsung dipimpin Dandim 0430 / Banyuasin Letkol Arh Alfian Amran S,T,M.M, Selaku Dansatgas TMMD, bersama Tim Wasev dari Sterdam II/ SWJ dalam rangka peninjauan Pra TMMD KE 107 TA 2020 di desa Taja Indah dan Taja Mulya Kecamatan Betung Kabupaten, Jum’at (28/02/20).

Dandim 0430/Banyuasin usai peninjauaan mengatakan pelaksanaan Pra TMMD Ke -107 TA 2020 ini merupakan langkah awal bagi prajurit TNI dan masyarakat untuk bekerja menyelesaikan progam yang sudah direncanakan. “Kita akan targetkan semua selesai sesuai dengan jadwal yang ada,” katanya.

Pra TMMD merupakan program terpadu yang melibatkan unsur TNI, Kementerian, Lembaga Pemerintah, Non Kementerian serta Pemerintah Daerah, untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memantapkan wawasan kebangsaan serta membangun persatuan dan kesatuan bangsa dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dandim menambahkan, program Pra TMMD ini dirancang melalui mekanisme Bottom up Planning atau perencanaan yang berorientasi dari bawah, yaitu dari desa yang disebut Rembug Desa.

“Tindak lanjutnya pada rapat di tingkat Kecamatan, lalu dibahas pada tingkat Kabupaten untuk kemudian diprogramkan pada TNI Manunggal Membangun Desa.
Kami juga sampaikan terimakasih kepada pimpinan daerah, warga masyarakat dan seluruh komponen masyarakat yang sudah mendukung kegiatan ini. Semoga kemanunggalan TNI rakyat tetap terjalin dengan baik,”ungkap Dandim.(Heri)