Dandim 0430/Banyuasin Mengajak Sholat Hajat Serentak, Agar Allah Menjauhkan Wabah Penyakit Corona

 

Silampari Online . Banyuasin . Komando Distrik Militer(Kodim ) 0430/ Banyuasin mengajak seluruh masyarakat Kubupaten Banyuasin untuk sholat Hajat bersama dirumah masing- masing secaa serentak dalam rangka memohon dan munajat kepada Allah SWT agar masyarakat kabupaten Banyuasin , Sumatera Selatan khususnya dan Indonesia pada umumnya terhindar dari penyakit Corona( Covid-19.)

Bacaan Lainnya

Dandim 0430/ Banyuasin, Letkol Arh Alfian Amran, ST MM mengimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten Banyuasin dan indonesia untuk berdoa serentak di rumah masing-masing setelah melaksanakan Sholat Maghrib, akan lebih Afdal bila kita semua melanjutkan dengan Sholat Hajat dan Doa secara serentak dirumah masing-masing yang dilaksanakan dimulai hari Rabu (1/04/2020) Pukul 18.30 WIB.

Lanjut Dandim, upaya-upaya lain yang sudah dilakukan oleh Satuan jajaran Kodim 0430 Banyuasin dan Kodam II Sriwijaya dalam rangka mencegah penyebaran Virus Covid-19 diwilayah masing-masing tetap dilaksanakan sesuai anjuran pemerintah seperti Melaksanan protokoler covid 19.

Namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan antara lain;

1. Penggunaan Disinfektan dengan ruang, Chamber atau penyemprotan secara langsung ke Tubuh Manusia tidak direkomendasikan karena berbahaya bagi Kulit, mulut dan mata dapat menimbulkan Iritasi.

2. Penggunaan dengan Uv Linght, dalam konsentrasi yang berlebihan mempunyai potensi jangka panjang menimbulkan kanker kulit.

3. Metode pencegahan tersebut dapat diganti dengan selalu mencuci tangan, hindari menyentuh area wajah dan langsung segera mandi ketika sampai dirumah, mencuci pakaian dengan sabun dan menyetrika lalu diberi cairan disinfektan Hipoklorit saat disetrika

4. Penggunaan disinfektan dapat digunakan pada benda, kendaraan ataupun disemprotkan keruangan-ruangan yang dianggap rawan terhadap penyebaran Virus Covid-19.

Agar melaksanakan dengan ikhlas dan berserah diri kepada yang kuasa agar Wabah ini segera berakhir, dan kita semua umat islam dapat beribadah di bulan suci Ramadhan yang sebentar lagi, jadi masyarakat banyuasin Jangan Panik tetap jaga Pola hidup Sehat,” Pungkasnya..(heri )