Danramil 430-02 /Sungsang Lakukan Penghijauan Tanaman Buah

 

BANYU ASIN, Silampari Online-

Bacaan Lainnya

Demi mengurangi polusi udara sekaligus untuk penghijauan, Danramil beserta Babinsa Koramil 430-02/ Sungsang Kodim 0430/ Banyuasin menanam pohon Buah dàn mahoni.

Komandan Koramil 430-02/Sungsang , dan anggotanya mulai menanam dari halaman Koramil menuju Desa Marga Sungsang, Kecamatan Banyuasin II, Kabupaten Banyuasin. Sumatera Selatan. Selasa (14/01/2020) setelah Apel pagi.

Desa Marga Sungsang berada tidak begitu jauh dari Makoramil. Jadi Danramil Bersama Anggota berjalan sembari membawa bibit mangga. Durian, rambutan, Sirsak dan pohon Mahoni sebanyak 50 batang, menanamnya di sepanjang pinggiran perenggàngan atau tebing dan lahan terbuka hijau.

Dandim 0430/Banyuasin Letkol Arh Alfiàn Amran ST MM melalui
Danramil Kapten CZi Rusli menjelaskan mengapa tanaman buah serta pohon mahoni yang dipilih. ” Karena pertumbuhannya tanaman buah cepat, dan rindang kalau sudah besar tanaman buah bisa bermanfaat nantinya.

kegiatan penanaman pohon buah buahan dan pohon penghijauan
Dalam Upayah membantu pemerintah membudidayakan dan mengkampanyekan budidaya tanaman produktif yang bernilai ekonomis,” jelas Rusli

Lanjutnya, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menjaga kelestarian alam dan lingkungan serta mengurangi efek dari pemanasan global.

“Tujuan jangka panjang, penaman pohon ini mendukung pengisian ruang terbuka pada proses fotosintesa tumbuhan hijau,” Pungkasnya.(heri)