Danrem 044/ GAPO Tinjau Progres TMMD ke 107 Kodim 0430/Banyuasin

Banyuasin.Silampari online. Memasuki hari ke Enam Belas pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 tahun 2020 Kodim 0430/Banyuasin di Desa Taja Mulya dan Desa Taja Indah Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan, Komandan Korem 044/Garuda Dempo(GAPO) Kolonel Arh Sonny Septiono, SE ., didampingi Kasiter Korem, Mayor Inf Banu, Dandim 0430/Banyuasin Letkol Arh Alfian Amran, ST, MM., selaku Dansatgas TMMD ke 107 Kodim 0430. Pelaksana kepala.Dinas PU TR, Ardi Arpani, ST MM, melaksanakan peninjauan ke beberapa sasaran fisik TMMD, Selasa (31/3/2020).

Bacaan Lainnya

Adapun sasaran yang ditinjau yakni di Desa Taja Mulya berupa pembukaan jalan baru sepanjang 8 Kilo meter, lebar 7 meter, 2 Box calver Besar dan 8 Box calver sedang dan Rehab jembatan Besi Sungai Sabiruan dengan ukuran panjang 42 meter x Lebar 4 meter di dusun 1 desa Taja Indah,

Pada kesempatan tersebut, Danrem 044/GAPO, meminta semua sasaran fisik dapat diselesaikan tepat waktu, agar dapat diserahkan pada masyarakat dapat dimanfaatkan sebagai jalan perekonomian, mengingat tidak ada waktu tambahan dalam pelaksanaan TMMD. 

“Saya minta semua program fisik diatur dengan baik sehingga selesai tepat waktu,” ujar Danrem.

Dijelaskannya, TMMD adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta seluruh komponen masyarakat lainnya. 

Adapun tujuan kegiatan TMMD, lanjut Danrem, mendukung program pemerintah dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan pembangunan sarana prasarana khususnya di daerah terpencil dan terisolasi serta membangkitkan kembali budaya gotong royong ditengah-tengah masyarakat.

Untuk itu, pihaknya berharap dukungan dari seluruh komponen masyarakat desa terutama masyarakat di lokasi pelaksanaan TMMD dengan harapan semua program dapat berjalan dengan baik sesuai harapan.

Selain itu, orang nomor satu di jajaran Korem 044/GAPO tersebut juga mengingatkan agar tetap menjaga stamina, kesehatan mengingatkan kondisi cuaca di lokasi TMMD hujan terus menerus, termasuk mengantisipas, mencegah penyeberan Virus Corona Serta memberikan pemahaman kepada masyarakat disekitar Lokasi TMMD.

“Tetap semangat dan jangan kendor untuk terus bekerja, laksanakan tugas ini dengan tulus dan ikhlas, insyaa Allah akan bernilai ibadah,” ungkapnya.

Kepala Dinas PUTR, Ardi Arpani, ST. MM. saat mendampingi Danrem 044/ GAPO mengatakan Bahwa kegiatan TMMD TNI ke 107 di desa Taja Mulya dan Taja Indah kecamatan Betung ini, insya Allah pekerjaan diselesaikan tepat waktu, Bisa lebih cepat 1 minggu sebelum di Tutup kegiatan TMMD.
Ardi menambahkan kegiatan ini adalah wujud kepedulian Pemda Banyuasin bersama Unsur TNI kepada masyarakat dan kepada Bangsa Indonesia.

Dansatgas TMMD Kodim O430/ Banyuasin Letkol Arh Alfian Amran ST MM bersama Anggota Satgas menargetkan selesai lebih awal sebelum ditutup.
Tugas Dansatgas memastikan Anggota satgas TNI aD, AL, AU dan Kepolisian tergabung dalam TMMD ke 107 kodim 0430/BA dalam keadaan sehat dan terbebas wabah virus corona, dengan selalu menjaga Makanan dan pola Gizi Anggota Satgas .
Kebersihan menjaga jarak bekerja tidak mengadakan kerumunan waktu istirahat.
” Dansatgas menyatakan pekerjaan akan diselesàikan tepat waktu, akan diserahkan kepada masyarakat. Lalu lintas membangun perekonomian yang dapat mengantar masyarakat lokasi desa TMMD ini menjadi Sejahtera,” pungkasnya.(heri)