oleh

Dedi Busro Diamanatkan Ketua Careteker KNPI Musi Rawas

Silampari Online 

MUSI RAWAS- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Musi Rawas (Mura) mendapat kesempatan Musda lebih awal lantaran turunnya SK Careteker yang diamanatkan kepada Dedi Busro.

Ketua Careteker Mura langsung diserahkan oleh M Hidayat selaku Ketua KNPI Sumsel yang sekaligus Ketua Partai Golkar Kota Palembang dan Anggota DPRD Kota Palembang.

Ketua KNPI Provinsi Sumsel,  M Hidayat melalui Sekretaris, Rubi Indiarta menyatakan mendukung Dedi Busro untuk melaksanakan Musda di Mura. Bahkan merekomendasikan khusus agar beliau juga mampu menjadi kandidat yang diinginkan.

“Kami yakin dari latar belakang aktivis beliau mampu memberikan yang terbaik,”kata Rubi kepada media, Rabu (21/4/2021).

Dikatakannya, berbicara kepemudaan maka tidak lepas dari wadah bagi organisasi kepemudaan dan eksistensinya. Bahkan, dalam lima tahun kebelakang induk dari organisasi kepemudaan KNPI mengalami turbulensi organisasi hingga begitu kencangnya dinamika internal menyebabkan kegoncangan ditubuh KNPI hingga berujung perpecahan yang muaranya muncul kepengurusan KNPI dengan beberapa versi baik di tingkat Pusat, Provinsi maupun daerah (Kabupaten/Kota).

“Momentum penunjukan carakteker KNPI Mura yang di nahkodai Dedi Busro diyakini sebagai titik nol untuk memulai langkah baru untuk terus menyatukan Pemuda Mura,”pungkasnya. (Kris)