oleh

Dendam, Warga Petransjaya Dibunuh Tetangga

Silampari Online,

MUARA KELINGI– Warga Dusun 4 Desa Petrans Jaya Kecamatan Muara Kelingi Kabupaten Musi Rawas, Minggu (28/3/2021), geger. Pasalnya, Dedi Irawan (34), tewas setelah ditikam dengan menggunakan senjata tajam (Sajam) jenis pisau. Pelakunya terduga bernama Yos Ariansah (21), warga Desa Petrans Jaya Kec Muara Kelingi Kabupaten Musi Rawas.
Informasi diterima Silampari Online, menyebutkan, sekira pukul 10.30 WIB, di Desa Petrans Jaya Kecamatan Muara Kelingi Kabupaten Musi Rawas, terjadi pembunuhan.
Peristiwa itu bermula, korban hendak menabrak tersangka Yos sapaan Yos Ariansah dengan sepeda motor yang dikendarainya.
Tersangka Yos berhasil menghindar, terjadilah pertengkaran antara pelaku dan korban pelaku tidak terima karena korban pernah memperkosa istrinya ( F) pada Januari 2021.

Korban tidak ada itikad baik untuk meminta maaf dan masih sering mengganggu istrinya. Korban yang marah kemudian mengambil sebilah pisau yang dibawanya, lalu terjadi perebutan pisau antara korban Dedi Irama dengan tersangka Yos.

Tersangka Yos berhasil merebut pisau korban dan menusukkan pisau ke bagian dada korban. Korban tergeletak di tanah dan pisau yang digunakan oleh pelaku dibuang disekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Desa Petrans Jaya.
Mendengar info dari warga tentang kejadian tersebut, anggota Polsek Muara Kelingi mengecek kondisi korban yang sudah meninggal dunia di klinik Alif Desa Lubuk Muda.
Selanjutnya, pukul 12.30 WIB, Kanit Intelkam Polsek Muara Kelingi dan Bhabinkamtibmas dengan pihak Pemerintah Desa Petrans Jaya, anggota Polsek Muara Kelingi berhasil mengamankan terduga pelaku yang bernama Yos. Saat ditangkap, tersangka tanpa memberikan perlawanan.
Kemudian sekira pukul 16.00 wib, tersangka Yos diserahkan ke Unit Pidum Sat Reskrim Polres Mura untuk ditindak lanjuti sesuai hukum yang berlaku.
Kapolres Musi Rawas AKBP Efranedy melalui Kapolsek Muara Kelingi AKP Hendrawan membenarkan penangkapan tersebut. “Pelaku sudah diamankan di Mapolres Musi Rawas,” ujarnya. (Fendi)