Deru Nyalon Gubernur Bukan Wakil Gubernur

LUBUKLINGGAU- Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan 2018 mendatang nampaknya bakal sengit dan menarik. Dikarenakan banyak diikuti para bakal calon yang sudah berpengalaman dalam mempimpin daerah. Salah satunya yakni Herman Deru dimana pernah menjadi Bupati OKU Timur,ikut berniat maju di Pilgub mendatang.

Bahkan dirinya dengan tegas ingin maju sebagai gubernur bukan sebagai wakil gubernur. Bahkan dirinya membantah mengenai isu terkait dirinya bakal menjadi pendamping H Aswari Rivai sebagai Wakil Gubernur. “Kalau Aswari yang bersedia jadi wakil, kita Oke, karena saya mau mencalonkan gubernur bukan mencalon sebagai wakil,”tegasnya.

Muat Lebih

Herman Deru menuturkan bahwa ia maju mencalonkan diri sebagai gubernur, bukan sebagai wakil gubernur. Bahkan dirinya mempunyai dua syarat untuk mendampingi dirinya di Pilgub mendatang yakni mempunyai publik suport kemudian Political Suport. Ia menjelaskan Publik suport,orang itu terjemah dalam survei mempunyai elektabilitas yang bagus, kemudian political suport,orang itu paling tidak diterima oleh partai pengusung.

“Mungkin pak Aswari punya opsi untuk nyalon sebagai wagub,kalau saya tidak ada opsi untuk menjadi wakil,”ungkapnya.

Terkait keseriusan, ia mengaku serius maju pada pilgub 2018 mendatang. Namun karena saat ini belum masuk tahapan,maka ia baru sebatas sosialisasi. Saat ditanyai partai apa yang bakal mengusung, ayah dari Percha Leanpuri ini mengaku,tidak ingin menyebut partai saat ini,dikarenakan ia tidak ingin mengkotak-kotakan.

“Kalau saya menyebut partai pada hari ini,berarti saya mengkotak-kotakan diri,biar saja pada saatnya saya akan mendeklarasikan pada saat yang tepat, mungkin di media 2017 nanti,”akunya.(HS-03)

Tinggalkan Balasan