Desa Petunang Gelar Acara Sedekah Bumi

Silampari Online – Berdasarkan keinginan warga, baik tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh pemuda serta pihak pemerintah setempat, acara ini di gelar setelah 25 tahun tidak pernah digelar. (Kamis, 22 Oktober 2020)

Acara ini berjalan dengan lancar, sedekah bumi ini berada ditengah Dusun, di Desa Petunang, Kecamatan Tuah Negri, Kabupaten Musi Rawas.

Bacaan Lainnya

Irma Sandra, selaku Kepala Desa (Kades) Petunang menjelaskan, Acara sedekah bumi/ sedekah rami, terlaksana atas inisiatif bersama. Ada keinginan dari pihak-pihak pemerintah setempat beserta warga Desa Petunang, ada rasa kerinduan setelah 25 tahun silam acara ini tidak pernah digelar, jadi kami sepakat untuk menggelar kembali acara sedekah bumi ini, jelas Kades.

Warga Desa beserta masyarakat Desa Petunang sepakat kalau sedekah bumi/ sedekah rami ini dilaksanakan tiap tahunnya, demi untuk mengingat kembali sejarah budaya Desa Petunang.

Kemudian ia melanjutkan, ”harapan saya kedepannya nanti agar acara sedekah bumi/sedekah rami seperti ini, bisa tetap kita laksanakan setiap tahunnya,” tutup Kepala Desa Petunang dengan penuh harap.

Ardi Yanzah, Jurnalis Silampari Online melaporkan.