oleh

Desa Tanjung Gelar Pilkades PAW

Silampari Online 

MUSI RAWAS- Pasca Kepala Desa (Kades)  Tanjung Kecamatan Muara Kelingi defenitif meninggal dunia, masyarakat Desa setempat mengikuti pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pergantian Antar Waktu (PAW), Selasa (16/3/2021) di halaman masjid Taba Taqwa Dusun 3 Desa Tanjung. Dimana, dalam pelaksanaannya Pilkades tersebut diikuti oleh tiga kandidat.

Dalam Pemilihan Kepala Desa PAW Desa Tanjung menggunakan sistem perwakilan keluarga yang sudah di tetapkan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 171 Perwakilan Keluarga.

Salah satu warga Desa Tanjung Vani (32) mengaku mendatangi TPS sejak pagi untuk ikut memberikan suara pada Pilkades PAW.

“Dari Pukul 09.00 Wib saya sudah datang ke TPS saya mendapatkan satu undangan untuk memilih meski dalam keluarga saya terdapat dua pemilih. Namun karena aturan yang di sepakati hanya perwakilan keluarga maka hanya satu yang dapat memilih,”jelas Vani kepada Silampari Online.

Senada juga disampaikan oleh Tripuspa (17) warga Dusun 4 Desa Tanjung yang mengaku sedang menunggu antrian untuk menggunakan hak pilihnya.

“Saya mewakili keluarga saya untuk memilih kalau dalam undangan memilih di tulis nama ibu saya, tapi saya yang memilih,”aku Tripuspa.

Untuk diketahui sesuai dengan jadwal lemungutan suara bagi pemilih yang belum menggunakan hak pilih panitia memberi batas waktu hingga Pukul 13.00 Wib. (Musyanto)