Devi Ditetapkan Calon Waka DPRD Muratara

SILAMPARI ONLINE

MURATARA-Setelah melalui proses, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan menetapkan Devi Ariyanto sebagai calon Wakil Ketua DPRD Musi Rawas Utara (Muratara) periode 2019-2024. Hal ini sesuai surat keputusan DPP PDI Perjuangan Nomor 366/IN/DPP/IX/2019 tentang pengesahan dan penetapan sebagai Wakil Ketua DPRD Muratara dengan ditandatangani Ketua Umum (Ketum) Mega Wati Soekarno Putri dan Sekjen Hasto Kristoyo.

Muat Lebih

Dalam surat itu menyebutkan, bahwa pimpinan merupakan jabatan strategis bagi partai guna memperjuangkan kebijakan partai menjadi kebijakan pemerintah daerah dan merupakan penugasan DPP partai sebagaimana diatur dalam peraturan DPP PDI Perjuangan nomor 07 tahun 2019 tentang pengisian pimpinan DPRD dan Ketua Fraksi DPRD Propinsi dan DPRD Kabupaten /kota dari PDI Perjuangan, untuk itu PDI Perjuangan memperhatikan.
Hasil psikotest calon anggota DPRD Provinsi/Kabupaten/kota se Indonesia yang diselenggarakan oleh Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI), hasil fit and proper test serta tes tertulis pada 27 Agustus 2019, berita acara rapat pleno DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumsel pada 27 Juli 2019, keputusan rapat DPP PDI Perjuangan tanggal 29 Agustus 2019.
“Maka bersama ini DPP PDI Perjuangan memutuskan, mengesahkan dan menetapkan Devi Arianto sebagai calon wakil ketua DPRD Muratara periode 2019-2024 yang diajukan dari PDI Perjuangan, kepada mereka yang tidak mengindahkan instruksi keluar dari kebijakan ini akan diberikan sanksi organisasi,” kata Devi Arianto, Ketua DPC PDI Perjuangan Muratara yang membacakan surat DPP PDI Perjuangan.

Setelah mendapat amanah ini, lanjut dia, pihaknya akan melakukan konsolidasi internal partai dan memperkuat seluruh jajaran PDI Perjuangan mulai DPC, PAC hingga Ranting.
“Kita akan memperkuat barisan kader PDI Perjuangan dalam internal partai,” ujarnya.
Untuk persiapan Pilkada Muratara 2020, lanjut dia, pihaknya membuka peluang baik kader maupun non kader untuk mendaftarkan diri maju hingga 23 September 2019. “Kader PDI Perjuangan sudah maju pada Pilkada Muratara, untuk saat dari kader ada Syarif Hidayat, Devi Suhartoni, Devi Arianto, dan lain lain. Nanti keputusan, siapa yang akan diusung diserahkan ke DPP PDI Perjuangan,” pungkasnya. (S0-01)