oleh

Dewan Desak Peredaran Susu Botol Ditarik

-Tak Berkategori-236 Dibaca

Silampari Online,

MUSI RAWAS- Kondisi Dua siswa Sekolah Dasar (SD) Negeri Selangit dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Sobirin pasca minum susu kedelai mulai membaik. Namun, untuk mengetahui kandungan susu kedelai beracun tersebut masih menunggu hasil laboratorium.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Musi Rawas (Mura), Hj. Milpta Hulummi melalui Sekretaris, M Nizar didampingi mengatakan, bahwa pihaknya masih melakukan penyelidikan epidimologi kasus ini dua siswa SD Selangit yang keracunan setelah mengkonsumsi minuman susu kedelai merk terkenal.

“Setelah menerima laporan adanya dua siswa yang dilarikan ke RSUD Sobirin langsung mengambil sampel minuman untuk periksa ke laboratorium,” jelas Nizar kepada Harian Silampari, Rabu (28/3) di ruang kerjanya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, pihaknya juga berkoodinasi dengan Provinsi. Bahkan, minuman kemasan tersebut dikirim ke BPOM untuk memastikan penyidikan kandungannya.

“Kalau secara kemasan baik dan untuk batas kadaluarsanya tangal 24 Oktober 2018 mendatang. Sehingga, dengan kondisi tersebut tentunya minuman ini belum expayed,” terangnya.

Selain itu, untuk spesimen muntahan kedua anak yang keracunan tersebut juga ikut diperiksa ke laboratorium guna mengetahui ada kandungan lain yang memang sengaja dimasukkan.

“Kalau untuk hasil spesimen laboratoriumnya kemungkinan Senin mendatang sudah dikirim dan diketahui kandungan minuman susu tersebut. Tapi, pada dasarnya kedua anak yang keracunan kondisinya sudah membaik dan mungkin bisa dibawa pulang,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mura, Yudi Pratama mendesak agar kasus dua siswa SDN Selangit yang keracunan setelah mengkonsumsi susu Soya dapat ditangani secara serius dana tuntas.

“Dewan juga mendesak agar minuman susu tersebut peredarannya dapat ditarik sebelum dipastikan aman untuk dikonsumsi. Jangan sampai, nantinya ada korban lain yang bertambah,” pungkasnya. (HS-02)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Harian Silampari merupakan nama daerah di Bumi Silampari yang memiliki tiga wilayah satu kota dan dua kabupaten di provinsi Sumsel