Dewan Temukan Proyek Amburadul

SILAMPARI ONLINE,

EMPAT LAWANG – Pembangunan jalan dari Desa Karang Gede ke Talang Abang di Kecamatan Sikap Dalam, Kabupaten Empat Lawang, menjadi sorotan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Empat Lawang.

Muat Lebih

Pasalnya, selain tidak ada papan proyek di sekitar lokasi proyek, pelaksanaan pekerjaannya diduga asal-asalan.

Anggota DPRD Empat Lawang dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Yongki Wasol mengatakan, jika pelaksanaan pembangunan jalan itu, sangat mengecewakan pihaknya. 

“Saya tidak tahu perusahaan mana yang kerjakan. Karena memang tidak ada papan proyeknya di lokasi pekerjaan jalan itu. Tapi, secara kasat mata, kondisi proyek itu bagi kami cukup amburadul,” kata Yongki saat dibincangi wartawan, Kamis (7/11).

Bagaimana tidak lanjut Yongki, proyek jalan itu terkesan proyek siluman, yang dalam arti kata tidak jelas perusahaan mana yang kerjakan, karena tidak ada informasi tertulis (papan proyek, red) di lokasi proyek. “Papan proyek tidak ada pekerjaan asal-asalan,” ujarnya.

Asal-asalan yang dia maksud lanjut Yongki, pelaksanaan pengaspalan diduga tidak menjalankan tahapan-tahapan yang benar. “Tidak ada agregat C, langsung main tabur batu split saja. Intinya tidak ada pengerasan, langsung batu split,” paparnya.

Belakangan lanjut dia, diketahui ternyata proyek tersebut merupakan proyek yang penganggarannya di APBN. “Proses lelangnya di provinsi,” katanya.

Kedepan kata Yongki, pihaknya kembali melakukan peninjauan langsung ke lapangan. Tidak hanya itu, pihaknya melalui pandangan fraksi di sidang paripurna akan mengangkat masalah itu.

“Minggu depan, kami anggota dewan dari Dapil Empat Lawang 3, akan meninjau langsung ke lokasi,” tandasnya.

Laporan : Fahrurozi
Editor : Agus Hubya H