Dibawah Hujan Deras, Pelatihan Keterampilan Satpol-PP Ditutup

Silampari online

Dibawah guyuran hujan deras tepatnya di halaman Kantor Camat Muara Beliti, Selasa (24/9) upacara penutupan pelatihan bagi 62 anggota satuan polisi pamong praja (Satpol-PP) Kabupaten Musi Rawas (Mura) sukses digelar. Dimana, diminta anggota Pol-PP untuk menerapkan hasil pelatihan dalam bertugas.

Muat Lebih

Pantauan koran ini dilapangan, upacara penutupan pelatihan dikomandoi oleh Asisten I Setda Mura, H Heriyanto yang ditandai dengan upacara penutupan dan pelepasan tanda peserta dan tanda pelatihan dibawah guyuran hujan yang cukup lebat.

Plt Kepala Satpol PP,Damkar Mura, H Yapan Selamat mengatakan, bahwa pelatihan ini akan digelar menjadi agenda tahunan dan minimal dua tahun sekali untuk dijadikan sebagai pemanasan dan menjaga keterampilannya.

“Kegiatan pelatihan keterampilan ini tidak akan berhenti sebatas ini saja, melainkan akan berkelanjutan untuk mengasah kemampuan personil,”jelas Yapan kepada Harian Silampari, Selasa (24/9).

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa, dengan pelatihan ini diyakini mampu meningkatkan keterampilan dan kemampuan personil Satpol PP dalam melaksanakan tugas dinas, serta menumbuhkan jiwa korsa, disiplin dan loyalitas dalam melaksanakan tugas.

“Kami berharap hasil dari pelatihan ini dapat diterapkan ketika bertugas dalam meningkatkan kualitas dan profesionalisme personil Satpol PP,”terangnya.

Sementara itu, Danramil 406/06 Tugumulyo, Kapten Czi Alkoprawi sebagai koordinator pelatih mengakui, selama pelatihan ada beberapa materi yang diberikan, yakni mulai dari PBB, pembelajaran upacara pemakaman, huru hara, bela diri militer dan ketahanan fisik melalui berjalan kaki serta penyebrangan basah disungai kelingi dalam meningkatkan kemampuan personil.

“Kami ajarkan jiwa korsa dan kebersamaan. Dimana, bila ada salah satu anggota yang sakit maka semuanya menanggung,”aku Alkoprawi.

Sedangkan, Asisten I Setda Kabupaten Mura, H Heriyanto mengapresiasi dengan terlaksanakan pelatihan ini serta mengucapkan terimakasih kepada para pelatih yang sudah memberikan ilmu dan pengetahuannya selama satu pekan kepada anggota Satpol PP Kabupaten Mura.

“Saya berharap agar nantinya personil Satpol PP ini mampu meningkatkan kualitas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya. Sehingga apa yang menjadi tujuan bersama ini bisa terwujud,”pungkasnya