oleh

Dibawah Kepemimpinan Yudi, PBVSI Mura Sabet Banyak Prestasi

Silampari OnlineĀ 

MUSI RAWAS- Berbagai prestasi diraih oleh Pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Musi Rawas (Mura) dibawah kepemimpinan Yudi Fachriansyah. Bahkan, prestasi tidak hanya ditingkat Kabupaten saja melainkan hingga tingkat Provinsi dan Nasional.

Dalam laporannya, Ketua umum PBVSI Kabupaten Mura periode 2017-2021 sekaligus Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Mura, Yudi Fachriansyah mengatakan bahwa visi pengurus periode 2017-2021 yaitu menjadikan bola voli Musi Rawas sebagai olahraga unggulan, sudah dapat terwujud dengan deretan prestasi.

Dikatakannya, adapun prestasi tersebut diantaranya tahun 2017 meraih medali emas putri dan medali perunggu putra dalam kompetisi Porprov Sumsel. Sedangkan, 2018 beberapa pemain Mura menjadi pemain inti tim Sumsel pada Popwil 2018 di Solo, yang mana tim Putri meraih meraih perunggu dan tim putra meraih juara 4.

“Klub Jaya Musi Rawas berhasil masuk 8 besar Kejurnas Livoli Divisi I di Tangerang,”kata Yudi.

Kemudian, tahun 2019 Mura sukses menjadi Tuan Rumah Kejurprov Sumsel dan tim bola voli putra-putri Mura berhasil menjadi juara pertama. Termasuk, pada Porprov 2019 di Prabumulih, tim putri Mura berhasil mempertahankan medali emas, kendati tim putra hanya masuk di 8 besar.

Selain berbagai prestasi, Pengkab PBVSI juga berhasil mendorong terciptanya Liga Persaudaraan klub bola voli di Mura yang mampu menggairahkan perbola volian di Mura ditengah pandemi Covid-19 sejak akhir 2019 lalu yang telah menggulirkan Liga Persaudaraan antar klub-klub bola voli di Mura.

Terlepas dari itu, dengan kepengurusan PBVSI yang baru, diharapkan pembinaan dan prestasi bola voli di Mura dapat lebih baik lagi dimasa yang akan datang. (Kris)