Didik Anak Disiplin dan Berakhlak Mulia

suasana lingkungan di RA TK Ummi Kota Lubuklinggau pada saat setelah jam istirahat, Rabu(11/9).

TK Ummi Terbaik di Bumi Silampari

SILAMPARI ONLINE

Muat Lebih

LUBUKLINGGAU– RA TK Ummi Kota Lubuklinggau memiliki banyak program-program untuk menarik minat anak-anak usia dini agar bergabung. Program-programnya seperti salat berjamaah, cooking class, manasik haji dan bakti sosial ke panti-panti.

“Alhamdulillah dengan adanya program-program tersebut, kami tahun ini mempunyai murid sebanyak 145 anak didik yang bergabung di TK kami ini,”kata Kepala RA. TK Ummi Kota Lubuklinggau Apritasari diwakili oleh guru pengajar Surbaiti pada saat diwawancarai Harian Silampari di ruang guru, Rabu(11/9).

Dari 145 murid yang bergabung di RA. TK Ummi ini terbagi menjadi lima kelas. “Lima kelas yang ada di sekolah kami ini yang pertama itu ada kelas taqwa, iman, ihklas, ihksan dan amanah,” jelasnya.  Selanjutnya mereka juga ada empat program dan sudah diajarkan semuanya kepada seluruh murid. Contohnya salat berjamaah, mengajarkan anak-anak tata cara salat yang bener dan cara salat berjamaah, begitu juga cooking class, trus bakti sosial dan manasik haji.

RA. TK Ummi juga ada kegiatan belajar di luar sekolah seperti kunjungan ke perpustakaan, kampung dongeng terus ke bandara ke masjid agung dan berkunjung ke Allbaik Chicken. “Tujuannya mengajarkan murid-murid supaya bisa memasak dan menambah ilmu untuk mereka,” ujarnya.

Untuk prestasi, jangan diragukan, RA. TK Ummi merupakan salah satu TK terbaik di Bumi Silampari. “Kita pernah mendapatkan juara marching band di Palembang terus kita mendapatkan penghargaan dari safari dakwah yang mana syekh dari palestina datang ke sekolahan kita pada tanggal 15 mei 2019 dan msih banyak lainnya,” ungkapnya. (CW-01).