Dihadiri Gubernur, Sebar 1000 Undangan

Sekwan Muratara H Saidi

Silampari Online,

RUPIT-Gubernur Sumsel, H Herman Deru direncanakan menghadiri rapat paripurna Istimewa hari jadi Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) ke-6 pagi ini (27/6). Rombongan Gubernur akan berangkat dari Kota Palembang dengan Helikopter. Mendarat di helipad yang sudah disiapkan di wilayah Kecamatan Rawas Ulu sekitar pukul 08.00 WIB.

Muat Lebih

Setelah itu rombongan dengan naik kendaraan telah disiapkan akan menuju ke Gedung DPRD Muratara, di Kelurahan Rupit, Kecamatan Muara Rupit, guna mengikuti Rapat Paripurna Istimewa. Hal ini dibenarkan oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Muratara, Drs H Saidi HZ, SH, MM kepada Harian Silampari, kemarin (26/6). “Insya Allah jadwal Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Kabupaten Muratara ke-6 akan dihadiri Gubernur Sumsel, bapak H Herman Deru. Kami juga mengundangan Kapolda Sumsel, Pangdam II Sriwijaya, di mana mereka anak naik Helikopter dengan helipad disiapkan di kawasan Rawas Ulu,” ungkap Saidi menyebutkan, sesuai agenda rapat paripurna istimewa akan dimulai pukul 09.00 WIB hingga selesai. Setelah rapat paripurna istimewa, Gubernur akan menghadiri acara Duta Literasi di Rumah Makan Sederhana, dan sore harinya pembukaan Kick Off Liga Muratara.

Pihaknya juga telah menyebarkan 1000 undangan baik itu untuk Kepala Daerah (KDH) tetangga, seperti Bupati Musi Rawas, Walikota Lubuklinggau, Bupati Empat Lawang, Bupati Rejang Lebong, maupun pejabat di lingkungan Pemkab Muratara, dan Kades, Lurah, pemangku adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, insan pers, dan lain-lain. “Totalnya 1000 undangan kita sebarkan,” imbuhnya.

Mantan Kepala Kantor Kemenag Kota Lubuklinggau, Kemenag Lahat, dan Kemenag Empat Lawang ini menjelaskan hingga kemarin siang pukul 12.00 WIB, segala persiapan menjelang rapat istimewa telah dilakukan pihaknya. Termasuk gladi bersih pada pukul 14.00 WIB dikoordinatori Sekda Muratara, H Zainal Arifin. “Sebab nanti pada rapat parpurna istimewa hari jadi, akan dilaksanakan pemberian penghargaan dan santunan untuk tokoh pejuang Muratara secara simbolis. Kita berharap kedepannya Muratara Bangkit hingga masyarakat sejahtera, dan suasana aman damai,” harap Saidi.(HS-09)