oleh

Dikbud RL Targetkan 2019 Seluruh SMP UNBK

-Tak Berkategori-259 Dibaca

Silampari Online,

REJANG LEBONG – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Rejang Lebong (RL) terus berupaya melakukan pembenahan dalam sisi penyajian sistematika ujian nasional, agar seluruh sekolah menengah pertama (SMP) dapat melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada 2019 mendatang

Diketahui Tahun ini, baru 9 Sekolah Menengah Pertama (SMP) yakni SMPN 5 Rejang Lebong, SMPN 8 Rejang Lebong, SMP IT Rabbi Radhiyya, SMP Aisyiyah dan SMP Islam Terpadu Khairu Ummah. Selanjutnya, SMPN 1 Rejang Lebong, SMPN 3 Rejang Lebong, SMPN 25 Rejang Lebong dan SMP Xaverius, sedangkan seluruh MTS negeri/swasta dibawah nauangan kemenag RL seluruhnya menggelar UNBK.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten RL, T Samuji Spd MM melalui Kepala Bidang Pembinaan SMP, Hanapi Spd menyampaikan harapan pada tahun 2019 mendatang, tak ada lagi sekolah yang melaksanakan UNKP dan seluruhnya harus sudah melaksanakan UNBK. Namun tentunya harus didukung dengan peralatan komputer dan jaringan yang memadai.

“Tahun depan, mudah-mudah seluruh sekolah sudah bisa melaksanakan ujian nasional dengan UNBK tak ada lagi yang UNKP sehingga kita berupaya untuk melengkjapi peralatan yang beluam ada baik itu komputer maupun jaraingan yang mamadai,” harap Hanapi.

Harapan ini tentunya juga dengan kerja nyata Dinas Dikbud RL dengan pengusulan bantuan ke pemerintah pusat untuk pengadaan perangkat keras komputer dan jaringan untuk menunjang terlaksananya UNBK di tingkat SMP.

“Usulan ke pusat sudah kita kirimkan untuk pengadaan komputer di 20-an sekolah, agar ujian UNBK bisa terlaksana, dan tak perlu lagi UNKP,” terang Hanapi.¬†

Disamping itu, alokasi anggaran dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2019 juga bakal dimanfaatkan untuk 20-an sekolah lainnya diluar pengajuan pengadaan komputer ke pusat.

“DAK tahun 2019 juga bakal kita pakai untuk pembeliaan unit komputer, untuk sekolah yang belum masuk pengajuan kepusat,” Tukas Hanapi.(HS-05)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Harian Silampari merupakan nama daerah di Bumi Silampari yang memiliki tiga wilayah satu kota dan dua kabupaten di provinsi Sumsel