oleh

Dilantik Jadi Pjs Kades, Sulaiman Bertekad Jadikan Mangan Jaya Lumbung Pangan

Silampari Online 

MUSI RAWAS- Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Muara Kelingi, Kamis (3/6/2021), Camat Muara Kelingi, Firdaus melantik Sulaiman sebagai Penjabat Sementara Kepala Desa (Pjs Kades) Mangan Jaya. Dimana, pasca dilantik Sulaiman bertekad menjadikan Mangan Jaya sebagai Desa Lumbung Pangan.

“Alhamdulillah hari ini (kemarin) saya dilantik sebagai Pjs Kades dan pasca pelantikan ini saya akan langsung action untuk bekerja,”kata Eman sapaan akrabnya kepada Silampari Online.

Dikatakannya, terhitung sebagai Pjs Kades maka ia akan menjalankan tugas dengan maksimal. Namun, untuk menjalankan roda pemerintahan tidak bisa sendiri. Sehingga, perlu ada kebersamaan dan bersinergi dengan perangkat lainnya.

“Mudah-mudahan dalam menjalankan tugas, selalu diberi kelancaran dan kemudahan,”ucapnya.

Sulaiman menambahkan sehabis mengambil sumpah peran sebagai Pjs Kades. Maka ia siap melanjutkan dan menyelesaikan program dari Kades terdahulu, dan akan memperbaiki semua ke administerasian Desa akan diawasi secara ketat.

“Sebagai Pjs kades yang telah dilantik saya akan selalu siap menjalankan tugas dan fungsi dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat,”janjinya.

Mengenai program unggulan menjadi Pjs sendiri. Maka dirinya mengakui disamping mengupayakan membantu warga untuk mendapatkan sertifikat atas kepemilikan hak tanah karena selama 21 tahun Desa berdiri belum sama sekali ada selembar surat. Hal prioritas lainnya yakni menjadikan Desa Mangan Jaya sebagai lumbung pangan. Apalagi, areal persawahan di Desa tersebut kurang lebih 370 hektar. Namun, untuk mewujudkan itu tidak lepas dari kerja sama antara Pemerintah Desa, Dinas Pertanian Kabupaten, Provinsi hingga Pemerintah Pusat.

Terlepas dari itu, ia mengajak masyarakat untuk bahu membahu membangun Desa Mangan Jaya agar dapat lebih maju dan berkembang serta sejajar dengan Desa lainnya baik bidang sosial, budaya dan sarana prasarana yang memadai dalam mendukung kegiatan warga sehari-hari dalam meningkatkan perekonomian masyarakat Desa.

Untuk diketahui, Sulaiman dilantik sebagai Pjs Kades Mangan Jaya menggantikan Kades defenitif sebelumnya Rusdi yang kini tengah dalam kondisi sakit. (*)