oleh

Dimasa Pandemi Covid-19, Anggota Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Ajak Pelajar Bersihkan Lingkungan Sekolah

Silampari Online,

LANDAK – Anggota Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah – Landak bergotong royong bersama siswa-siswi membersihkan lingkungan sekitaran sekolah SD Negeri 6 Desa Tolok Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak, Selasa (09/03/2021).

Anggota Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah – Landak, Serda Ramlan mengatakan, kebersihan sekolah harus tetap diperhatikan walaupun kegiatan belajar mengajar dimasa pandemi Covid-19 tidak efektif.

“Iya, dimasa pandemi Covid-19 pelajar hanya pergi ke sekolahan untuk mengambil tugas. Kesempatan itu saya gunakan mengajak mereka untuk peduli akan kebersihan lingkungan sekolahnya,” ujar Serda Ramlan.

Ia menambahkan, dengan inisiatif gotong royong membersihkan sekolah adalah antisipasi apabila proses belajar mengajar disekolah diberlakukan maka keadaan sekolah sudah siap.

“Melalui kegiatan seperti ini, ia berharap dapat memberikan pendidikan baru di luar kelas dan menjadi ruang belajar siswa. Sehingga, belajar tidak harus di dalam kelas, siswa dapat diajak meneliti tanaman disekitar,” pungkasnya. (pendim1201)