Dinsos dan Camat Beri Bantuan Korban Kebakaran

pihak Dinas Sosial dan Kecamatan menyerahkan bantuan korban kebakaran, Minggu (13-1). foto Heryanto-KHS

Silampari Online,

MUBA- Musibah kebakaran yang dialami Alfian warga Dusun V Desa Tanah Abang Kecamatan Batang Hari Leko (BHL), Sabtu (12/1) lalu mengakibatkan rumahnya rata dengan tanah. Tidak hanya itu, korban juga menderita kerugian ditaksir hingga Rp 30 juta.
Tak ingin kondisi keluarga Alfian terus berlarut akibat musibah kebakaran tersebut, Minggu (13/1) pihak Dinas Sosial Pemkab Muba yang langsung dikomandoi Plt Kadinsos Muba Muhammad Jaya langsung turun ke lokasi kebakaran dibantu pihak Kecamatan, bantuan pun langsung diserahkan ke keluarga Alfian.
“Ada sembako, matras dan pakaian layak yang diberikan ke keluarga Alfian. Ini untuk mengurangi sedikit beban keluarga Alfian sesuai arahan dari pak Bupati Dodi Reza untuk merespon cepat warga Muba yang sedang terkena musibah,” ungkap Plt Kadinsos Muba, Muhammad Jaya.
Sementara itu, Camat BHL Nwardi Endang menuturkan pihaknya juga nanti akan swadaya bersama warga dan pihak Kodim dan Polsek untuk bersama-sama gotong-royong memperbaiki kediaman Alfian yang menjadi korban kebakaran.
“Kami berharap keluarga pak Alfian tabah, jajaran Pemkab Muba bersama Forkompimcam dan warga akan gotong royong bersama,” tuturnya.
Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin menegaskan, jajaran Pemkab Muba bersama warga akan terus bersinergi dan terus melestarikan budaya gotong-royong dalam hal meringankan beban warga khususnya di bumi Serasan Sekate. “Budaya gotong-royong akan terus kita tanamkan dan jalankan, utamanya meringankan beban warga yang sedang dihadapi musibah,” tegasnya.(KHS-02)